PERSIB KALAHKAN PERSEMA 3-0


Antaranews.com, 18 Des 2010
Tim Maung Bandung Persib mengalahkan Persema Malang 3-0 (2-0) pada pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu.
Gol kemenangan Persib dicetak melalui Rahmat Affandi menit ke-44, Fabio Frances menit 45 dan gol ketiga dilesakkan striker asal Brasil Hilton Moriera menit ke-85.
Tanpa empat pilar utama dan sejumlah pemain cedera, Persib tampil mendominasi permainan. Pelatih Persib Daniel Roekito benar-benar mencoba formasi 3-4-3 pada uji tanding itu. Fablo Frances, Rahmat Affandi dan Hilton Moriera tampil lepas dengan mengemas masing-masing satu gol.
"Penampilan tim Persib baru sekitar 65 persen, masih bisa ditingkatkan lagi. Kombinasi pemain senior dan muda sudah mulai terjalin lebih baik," kata Daniel Roekito.
Penampilan Persib mendominasi sepanjang babak pertama, namun mulai diimbangi Persema pada babak kedua. Bahkan tim asal Jatim itu lebih banyak mengambil ball position dimotori Robby Gaspar.
Pertandingan yang dipimpin wasit Syarifudin itu disaksikan oleh bobotoh yang tetap setia menunggu kebangkitan tim "Maung Bandung".
Pelatih Daniel Roekito mengaku optimistis dengan para pemain mudanya yang sudah mulai menunjukkan peningkatan performance sehingga memungkinkan pelatih anyar Maung Bandung melakukan rotasi pemain.
Bek Wildansyah, Munadi, Diaz Angga, Yudi Khoerudin bahu membahu dengan Nova Aryanto, Siswanto, Fablo. Rahmat Affandi dan juga Hariono dan Atep.
Persema Malang menurunkan kiper Sukasto, Suroso, Munhar, Yogi, Firman Basuki, Jefry Dwi, Bima Sakti, Robby Gaspar dan M Kamri.
"Permainan tim cukup bagus pada babak pertama, namun babak kedua pemain banyak kehilangan bola. Hal itu jadi evaluasi kami," kata Daniel.
Ia mengakui, hasil uji tanding itu tidak bisa menjadi tolok ukur kekuatan Persib saat ini karena empat pilarnya Eka Ramdani, Gonzales, Maman Abdurahman dan kipper Markus Haris Maulana absen karena masih bergabung bersama Timnas PSSI di Piala AFF.
Sementara itu Pelatih Persema Timo Scheunemann mengaku tidak banyak yang bisa diraih dari hasil uji tanding itu. Permainan tidak lepas dan tidak menggambarkan kekuatan tim sebenarnya. Meski demikian ia akan memberikan catatan dari hasil uji tanding di kandang Persib itu.
"Tak terlalu banyak yang bisa diperoleh dari pertandingan itu, tim bertanding tidak dalam kondisi terbaik," kata Timo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar