PERSIB MULAI PEMBENAHAN MENTAL


Bola.okezone.com, 23 Des 2010
Setelah dua pekan ini fokus membenahi fisik serta taktik bermain, pelatih Persib Bandung Daniel 'DR' Roekito akan mulai fokus pembenahan mental. Mental juara yang akan ditanamkan DR kepada anak asuhnya.
Daniel menjelaskan, mental juara merupakan sikap para pemainnya saat berada di lapangan hijau. Ketika tampil, imbuhnya, semua pemain harus bisa menunjukkan semangat juangnya agar bisa menguasai lapangan.
“Selalu berpikir untuk menang saat berada di lapangan. Ini penting karena mental akan diuji di kandang lawan,” kata Daniel, Rabu (22/12/2010).
Sejauh ini, eks pelatih Persiba Balikpapan ini menilai pasukannya sudah mengalami banyak kemajuan. Mulai dari fisik, teknik, kecepatan, reaksi dan terpenting mobilitas saat berlaga. Terakhir, kata Daniel, adalah mengasah mental berlaga anak asuhnya.
“Memang programnya mulai pekan depan porsi latihan akan turun. Pelatih hanya akan fokus pada latihan teknik, strategi dan mental bertanding. Pematangan ini terus akan kita siapkan sampai Liga mulai,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar