PERSIB RESMI DILATIH DANIEL ROEKITO


Vivanews.com, 1 Des 2010
Persib Bandung akhirnya resmi menunjuk Daniel Roekito sebagai pelatih di sisa Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010/2011 menggantikan Jovo Cuckovic.
Kepastian Daniel Roekito sebagai pelatih anyar Persib disampaikan langsung oleh Manajer Persib Umuh Muhtar dalam konferensi pers di Rumah Makan Sederhana, RE Martadinata, Bandung, Selasa 30 November 2010.
Umuh mengaku penunjukan mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Persik Kediri itu sudah disepakati pihak manajemen dan konsorsium. Umuh kemudian menjelaskan alasan utama penunjukkan Daniel.
"Daniel Roekito dipilih karena kebutuhan mendesak. Dia pelatih yang bagus dan juga pernah membawa Persik Kediri juara Liga Indonesia 2006. Dua tahun lalu sebenarnya Persib sudah mengincar dia, tapi batal dan kami lebih pilih Jaya Hartino karena lisensi pelatih Daniel masih B," ujar Umuh.
Umuh menegaskan pihaknya tidak memberikan target tertentu kepada Daniel. Pihak manajemen bahkan berjanji tidak mengganggu kinerja pelatih yang sukses mengantarkan Persiba menduduki posisi 3 klasemen akhir ISL musim lalu.
"Manajemen berjanji tidak akan campur tangan dan menjamin posisi Daniel aman sampai akhir musim, artinya tidak akan ada pergantian pelatih keempat. Kalau ada campur tangan, lebih baik Persib bubar saja," kilah Umuh.
Sementara itu manajemen Persib tidak begitu melepas Jovo Cuckovic. Pelatih asal Serbia tersebut ditunjuk sebagai direktur teknis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar