PERSIB SEGERA DIPERKUAT PENYERANG BARU


Vivanews.com, 13 Des 2010
Manajer Persib Umuh Muchtar memastikan mantan striker Persiba Balikpapan, Johan Yoga Utama bakal mengisi satu tempat di skuad Persib Bandung pada putaran kedua nanti. Striker berusia 20 tahun itu, diakui Umuh dibawa langsung oleh pelatih Daniel Roekito.
Menurut Umuh, sang pelatih Daniel memberikan garansi jika kualitas Johan cukup baik dan bisa dijadikan investasi jangka panjang Maung Bandung. Komposisi materi pemain di lini depan Maung Bandung juga jadi pertimbangan perlunya penambahan juru gedor.
"Lini depan memang salah satu yang perlu dibenahi. Johan salah satu proyeksi langsung dari Daniel, bisa jadi di putaran kedua nanti dia dikontrak secara resmi. Untuk saat ini, posisinya hanya sekadar ikut latihan," kata Umuh.
Kehadiran Johan membuat barisan depan Persib kini dihuni lima bomber. Empat striker yang sebelumnya sudah menghuni skuad Maung Bandung adalah Cristian Gonzalez, Hilton Moreira, Pablo Frances, dan Airlangga Sucipto.
Daniel sendiri mengakui Johan merupakan pemain yang sudah dibinanya sejak dini. Striker yang memiliki postur cukup ideal ini, sudah ditangani Daniel sejak usia 15 tahun.
"Dia masih muda dan memiliki kesempatan besar untuk lebih mengembangkan diri," terang Daniel saat ditemui di sela-sela program pemusatan latihan di Stadion Tridaya, Kabupaten Indramayu.
Setelah sepekan menangani Maung Bandung, mantan pelatih Persik Kediri ini mengakui lini belakang dan depan adalah sektor yang mendapatkan sorotan, selain masalah kebugaran pemain secara keseluruhan yang menurutnya jauh dari layak untuk ukuran pemain yang berkiprah di level ISL.
"Kita lihat saja, perkembangannya sampai putaran pertama nanti. Jika memang perlu perubahan besar untuk materi pemain kenapa tidak," tandas Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar