RIEDL PASTIKAN MARKUS STARTER, YONGKI ABSEN


Vivanews.com, 28 Des 2010
Indonesia harus kehilangan striker Yongki Aribowo yang cedera lutut dan winger Oktovianus Maniani akibat akumulasi kartu kuning. Tapi, Indonesia juga mendapatkan kabar bagus jelang melawan Malaysia.
"Yongki akan absen di pertandingan besok (karena cedera lutut). Dia tidak akan bermain dan tentu Okto yang mendapat dua akumulasi kartu kuning," ujar Riedl usai latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Selasa 28 Desember
2010.
Sebelumnya, kiper Markus Haris Maulana sempat diragukan tampil di leg 2 final Piala AFF 2010 menghadapi Malaysia. Kiper yang juga dikenal dengan nama Markus Horison ini sempat cedera di dada setelah bertabrakan dengan salah satu pemain Malaysia di leg 1.
Namun, pelatih timnas Alfred Riedl yakin kiper Persib Bandung itu bisa tampil di leg 2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, besok, Rabu 29 Desember 2010.
"Markus tidak ada masalah. Anda bisa lihat tadi dia bisa latihan. Cedera yang dialaminya akan baik-baik saja besok. Ya, Markus akan bermain," lanjut pelatih asal Austria itu.
Fisioterapis timnas Indonesia, Mathias Ibo juga yakin Markus bisa bermain. Namun, Ibo menyerahkan semua keputusan kepada pelatih kiper Edy Harto.
"Kondisi Markus sudah 80 persen. Semua keputusan ada di tangan pelatih kiper, Edy Harto. Tadi, dia sudah latihan dan tidak ada masalah," tutur Ibo.
Sedangkan untuk Yongki, Ibo menilai masih ada peluang striker Arema itu main di laga besok. "Untuk Yongki, lutut kanannya sedikit masalah, tapi kami harapkan besok sore sudah fit. Tapi, semuanya bergantung kebijakan pelatih (Riedl). Tugas kami adalah berusaha membuat dia fit besok. Apakah dia main atau tidak besok, itu kebijakan pelatih," pungkas Ibo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar