SHAHRIL TIBA DI INDRAMAYU


Klik-galamedia.com, 14 Des 2010
Sempat terlambat sehari dari rencana semula, gelandang Persib Bandung yang baru saja memperkuat tim nasional Singapura di Piala AFF 2010, Shahril Ishak akhirnya tiba di Indramayu, Senin (13/12) malam. Namun, Shahril datang tidak bersama koleganya, Baihakki Bin Khaizan yang dikabarkan masih memiliki urusan dengan keluarganya di Singapura.
Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM" dari salah seorang ofisial tim Persib, Pipin Kusmantara, setibanya di Jakarta, Shahril langsung menggunakan kereta api menuju Cirebon. "Shahril pakai kereta api pukul 17.45 WIB. Saya hanya menjemputnya di Stasiun Cirebon," kata Pipin ketika dihubungi "GM", Senin (13/12) malam.
Sementara itu, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar mengaku sudah mendapatkan penjelasan mengenai alasan keterlambatan Shahril dan Baihakki. "Shahril terlambat sehari karena kesulitan tiket ke Indonesia, sedangkan Baihakki ada musibah di keluarganya," kata Umuh seperti dikutip Inilah.com.

Jaga kebugaran

Sementara itu, seperti dilaporkan situs resmi Persib, setelah melakoni laga uji coba melawan tim Universitas Wiralodra Indramayu, para pemain Persib mendapatkan porsi latihan fisik pada sesi latihan pagi di Stadion Tridaya Indramayu, Senin (13/12). Latihan yang berlangsung sekitar satu jam ini tujuannya untuk menjaga kebugaran pemain.
Pada dua puluh menit pertama, pelatih Daniel Roekito melatih passing, kerja sama, refleks, tanggung jawab. Daniel membagi tim menjadi dua grup dengan tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari tiga pemain. Kedua grup tersebut diinstruksikan untuk merebut bola, dan dua kelompok lainnya bekerja sama untuk mengalirkan bola dengan passing. Jika bola dapat direbut kelompok yang menjaga, maka kelompok yang bolanya direbut harus menjadi pengejar bola.
"Bola jangan mudah direbut lawan. Jika sudah merasa terpojok, cepat berikan kepada pemain dari kelompok lain. Pemain yang tidak memegang, harus bisa merebut bola dari pemain lain. Ini untuk melatih kecepatan dan tekanan, serta kerja sama," ujarnya.
Program berikutnya, pemain diberikan porsi latihan fisik oleh pelatih fisik Entang Hermanu. Para pemain menjalani latihan variasi berlari dan dilanjutkan dengan melewati patok rintangan untuk berlari zig-zag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar