TC, TANPA GILANG DAN HILTON MOREIRA


Klik-galamedia.com, 9 Des 2010
Program pemusatan latihan di Indramayu, 8-16 Desember, dipastikan hanya diikuti oleh 17 dari 19 pemain Persib Bandung yang tidak memperkuat tim nasional Indonesia dan Singapura. Dua pemain yang tidak mengikuti masa pemusatan latihan adalah Gilang Angga Kusumah dan Hilton Mauro Moreira.
Bersama seluruh anggota tim pelatih dan ofisial tim lainnya, ke-17 pemain tersebut bertolak ke Indramayu dari Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (8/12), sekitar pukul 13.00 WIB. Turut dalam rombongan, Manajer Persib H. Umuh Muchtar dan Wakil Manajer H. Dedy Firmansyah.
Sebelum bertolak ke Indramayu, pada pagi harinya, para pemain Persib masih sempat melakukan sesi latihan di Lintasan Atletik Pajajaran, Jln. Pajajaran Bandung. Dalam sesi latihan pagi itu, Gilang dan Hilton tidak terlihat bergabung bersama rekan-rekannya.
"Sejak Selasa (7/12) sore Hilton sudah pulang ke Brasil untuk menjemput keluarganya. Sedangkan Gilang masih cedera lutut. Saya sudah laporkan kondisi Gilang kepada manajer dan pelatih kepala. Dengan pertimbangan psikologis Gilang diizinkan tidak ikut TC di Indramayu," kata dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani.

Menyusul

Rafi menilai, keputusan pelatih meninggalkan Gilang di Bandung cukup tepat. Karena, katanya, kalaupun dibawa Gilang tidak akan bisa mengikuti program latihan selama masa pemusatan latihan dan hal itu akan membuat mental Gilang terganggu.
"Selain akan membuat rasa tidak enak pada Gilang, pemain lain pun bisa merasakan hal yang sama. Daripada mengganggu mental Gilang dan para pemain lainnya, Gilang lebih baik melakukan pemulihan di Bandung," katanya.
Kendati ditinggalkan, Gilang tetap mendapatkan program latihan khusus dari tim pelatih. Dikatakan Rafi, jika pada masa pemusatan latihan cederanya pulih, Gilang harus menyusul rekan-rekannya ke Indramayu. "Kalau kemudian, cederanya membaik, Gilang bisa menyusul ke Indramayu," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar