DANIEL SEGERA PERBAIKI KELEMAHAN PERSIB


Duniasoccer.com, 14 Jan 2011
Daniel Roekito menjanjikan pasukannya bakal tampil lebih baik lagi, saat dijamu Bontang FC, Minggu 16 Januari 2011 mendatang. Pelatih Persib Bandung itu mengambil hikmah dari kekalahan timnya saat lawatan ke Palembang.
"Karena kalah dari Sriwijaya FC, saya jadi tahu kalau Persib itu seperti ini. Tapi ini pelajaran berharga buat saya, agar Persib lebih baik lagi" kata Daniel.
Daniel juga menyebut, pemain belum paham dengan apa yang selama ini diterapkannya. Kekalahan Persib itu, disinyalir karena masih lemahnya kordinasi di lini pertahanan Persib. Sehingga tim pelatih harus langsung melakukan evaluasi agar kesalahan dan kelemahan yang terjadi bisa diperbaiki.
"Mereka belum mengerti dengan apa yang saya terapkan selama ini. Kalau saja dalam pertandingan kemarin mereka mau mengikuti intruksi saya, bermain disiplin, tidak mudah terpancing emosi, saya yakin ceritanya akan lain," kata Daniel.
Namun, semuanya kata Daniel adalah tanggung jawab dirinya, untuk segera memperbaiki kekurangan-kekurangan di tubuh timnya kini. Namun, terpenting bagi pelatih berkaca mata ini adalah dirinya jadi tahu kendala Persib selama ini.
Asisten pelatih Robby Darwis juga mengakui, kordinasi lini belakang Persib saat lawan SFC memang tak sesuai dengan yang diharapkan tim pelatih. "Pemain belum bisa saling mengisi kekosongan. Akibatnya bola-bola yang dialirkan pemain lawan tidak maksimal diantisipasi oleh pemain kita," kata Robby.
Kelemahan tersebut, sambung Robby, merupakan penyakit lama Persib dari musim-musim sebelumnya. Pemain belakang masih lemah dalam mengantisipasi bola-bola krosing yang dilakukan tim lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar