DANIEL SIAPKAN TRIDENTE


Klik-galamedia.com, 8 Des 2011
Meski masih merahasiakan formasi inti yang akan menjadi andalannya, pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito sudah memberikan sinyal kalau di lini depan ia bakal mengandalkan trio Cristian Gonzales, Hilton Moreira, dan Atep. Dari komposisi tridente Persib tersebut, Daniel menekankan agar Gonzales hanya berfungsi sebagai mesin gol.
"Atep memang akan saya tempatkan di depan. Hilton merupakan pemain yang sabar dan bisa mengayomi yang lain. Sedangkan Gonzales akan memiliki satu tugas sebagai pencetak gol. Naluri golnya harus dimaksimalkan," kata Daniel usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (7/1).
Dari penuturan mantan pelatih Persiba Balikpapan ini tergambar jelas kalau ia akan memaksimalkan naluri membunuh Gonzales di dalam kotak penalti lawan. Sedangkan Hilton dan Atep bakal dijadikannya sebagai "pengacau" pertahanan lawan sekaligus "menyuapi" Gonzales dari sisi kiri dan kanan penyerangan. "Dari tengah, Eka (Ramdani) juga bisa menjadi penyuplai bola matang buat Gonzales," kata Daniel.
Berdasarkan hasil evaluasi setelah menghadapi Maung Bandung FC, Daniel kemungkinan besar bakal menyimpan striker asing milik Persib, Pablo Alejandro Frances di bangku cadangan untuk sementara. "Saya melihat, Pablo masih sering egois, sehingga jarang bisa memberikan umpan dari sayap," kata Daniel.
Kendati demikian, Daniel tetap menjanjikan rotasi bagi seluruh pemainnya, termasuk striker. "Di depan, saya punya banyak pilihan," katanya. Selain Pablo, Daniel masih punya dua stok striker lokal, yaitu Airlangga dan Rachmat Afandi.

Masih disimpan

Ketika ditanya mengenai komposisi pemain andalannya di sektor lain, Daniel tetap merahasiakannya. Ia juga membantah kalau tim berompi merah dalam game internal yang dimainkan kemarin sore merupakan formasi yang akan diturunkannya saat lawan Sriwijaya FC.
"Bukan itu (pemain berompi merah, red). Saya sudah punya (formasi inti). Tapi tidak akan saya sebutkan dulu," kata Daniel sambil tersenyum.
Dalam game internal kemarin, kompisisi pemain dalam tim berompi merah adalah Maman Abdurahman, Muhammad Agung Pribadi, Wildansyah (belakang), Dias Angga Putra, Hariono, Eka Ramdani, Gilang Angga Kusuma (tengah), Atep, Hilton Moreira, Cristian Gonzales (depan). Bantahan Daniel bisa diterima karena Maman memang tidak akan bermain lawan Sriwijaya FC, 12 Januari mendatang karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar