DIAS TAHU MASUK TIMNAS LEWAT WARTAWAN


Vivanews.com, 19 Jan 2011
Pelatih Alfred Riedl memberikan kejutan besar kepada gelandang muda milik Persib Bandung, Dias Angga Putra. Pelatih asal Austria itu, memasukan nama Dias dalam daftar pemain yang bakal menjalani persiapan jelang Pra Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan, meski Dias tidak pernah menjalani proses seleksi.
Bagi pemain berusia 21 tahun itu, pemanggilan yang dilakukan timnas U-23 melengkapi pekan membahagiakan di awal karier profesionalnya. Sebab sehari sebelum namanya diumumkan Riedl, Dias sukses membantu Maung Bandung meraih kemenangan 1-0 atas Bontang FC sekaligus jadi debut pertamanya di level kompetisi senior.
"Saya tidak menyangka saja dan cukup bersyukur dipercaya mengenakan kostum timnas. Ini adalah salah satu lompatan besar dalam karier sepakbola saya setelah membawa Persib U-21 juara ISL U-21 dan dipromosikan ke Persib senior,” ucap Dias saat dihubungi VIVAnews.com
Dias sendiri mengaku baru mengetahui dirinya dipanggil timnas U-23 ketika beberapa wartawan menghubunginya. “Saya hanya tahu dari wartawan. Mereka mengatakan nama saya ada diantara daftar pemain yang dipanggil dan tertera di website PSSI,” tutur Dias.
Jika Dias merasa kaget dan tidak percaya, Pelatih Daniel Roekito justru bersikap sebaliknya. Sebab usut punya usut, Dias ternyata sejak awal namanya sudah direkomendasikan Daniel kepada Riedl. Diakui Daniel total ada lima pemain Persib yang ia rekomendasikan ke timnas U-23. Selain Dias, Daniel pun merekomendasikan M. Agung Pribadi, Rendi Saputra, Munadi dan Johan Yoga Utama (Persib U-21).
Namun, hanya Rendi, Munadi dan Johan yang menjalani seleksi. Sedangkan Dias dan Agung tidak menjalani seleksi karena Daniel membutuhkan tenaga kedua pemain untuk menjalani laga menghadapi Sriwijaya FC, Bontang FC dan Persisam Samarinda, Kamis, 20 Januari 2011.
“Dias memang sejak awal sudah saya rekomendasikan, dia memiliki kualitas yang baik dan cukup pantas jika dipanggil timnas,” tutur Daniel.
Dias dipanggil Riedl bersama striker Persib U-21, Johan Yoga Utama. Keduanya dijadwalkan akan bergabung menjalani pemusatan latihan, 24 Januari nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar