JAMU AREMA, PERSIB WAJIB MENANG!


Bola.okezone.com, 22 Jan 2011
Lupakan kekalahan menyakitkan Persib Bandung saat bertandang ke markas Persisam Samarinda, Kamis (20/1/2011) kemarin. Pasalnya, Atep dkk harus menjamu Arema Indonesia di Stadion Siliwangi, Minggu (23/1/2011).
Kinerja wasit Suharto di Stadion Segiri, markas Persisam, yang tidak profesional membuat kubu Maung Bandung harus rela kalah dari tuan rumah dengan skor tipis 1-0, berkat gol striker asal Uzbekistan Pavel Solomin.
Meski begitu, pelatih Daniel “DR” Roekito menilai laga melawan Arema tidaklah spesial. Sebab, selain sudah mengenal karakteristik Singo Edan, Daniel juga menilai positif kekuatan serta kebangkitan timnya di kandang sendiri.
“Tidak ada yang spesial meski mereka juara tahun lalu. Ini adalah rumah kita dan kita wajib menang. Tapi saya tegaskan, kita harus menang dengan cara sportif, bukan dengan cara yang aneh-aneh,” ungkap Daniel usai uji lapangan Stadion Siliwangi, Sabtu (23/1/2011).
Daniel memang punya modal besar saat melatih Persiba Balikpapan pada Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu. Pasalnya, selama menukangi Beruang Madu –julukan Persiba– timnya bisa menghempaskan Arema, baik saat kandang maupun tandang. Persiba memang menjadi satu-satunya tim yang menang di kandang Arema dan kandang Persib musim lalu.
Dengan modal itu, Daniel mengaku, meski sudah berganti pelatih, namun karakteristik permainan Arema masih tetap sama. Hal tersebutlah yang membuat dirinya optimistis bisa meraih poin penuh di kandang sendiri. “Intinya mereka selalu fight dan permainan kolektifnya bagus,” imbuhnya.
Soal kondisi mental pemainnya, Daniel mengaku tidak ada masalah. Sementara soal pengganti Cristian Gonzales, yang menjalani hukuman akibat kartu merah, dia mengaku masih banyak striker yang dimilikinya, mulai dari Hilton Moreira, Pablo Frances, Rachmat Afandi, Airlangga Sucipto hingga Johan Yoga.
“Kita tidak bisa hanya bergantung pada satu pemain. Tidak ada Gonzales, masih ada yang lain,” tegas pelatih yang hobi memakai kacamata berlensa gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar