JOHAN YOGA DIPANGIL KE TIMNAS SEA GAMES


Antaranews.com, 4 Jan 2011
Pemain muda yang baru direkrut Persib dari Persiba Balikpapan, Johan Yoga Utama, dipanggil untuk mengikuti seleksi pemain tim nasional PSSI menghadapi SEA Games 2011.
"Saya sudah diberitahu tentang pemanggilan seleksi Timnas SEA Games untuk Johan Yoga, belum tahu kelanjutan dan kapan ia harus berangkat ke Jakarta," kata Pelatih Persib Daniel Rukito di Bandung, Selasa.
Ia menyebutkan, Yoga yang kini berusia 20 tahun memang memiliki potensi. Ia berharap pemain yang baru direkrutnya itu diharapkan bisa lebih berkembang lagi.
Di Persib, Johan dimasukan ke skuad Tim Persib U-21, namun namanya didaftarkan ke Badan Liga Indonesia untuk bisa tampil di Liga Super Indonesia.
"Ia dipantau PSSI saat bertanding d Persiba, namun di Timnas PSSI SEA Games nanti ia membawa bendera Persib," kata Daniel.
Johan sendiri belum pernah turun memperkuat Persib di kompetisi resmi. Untuk mengisi posisi striker ia harus bersaing dengan tiga striker yakni Christian Gonzales, Hilton Moriera dan Airlangga Sucipto.
Selain Johan Indra, pelatih berkarakter yang kini menangani Maung Bandung itu juga merekomendasikan dua pemain Persib U-21 lainnya untuk bisa ikut seleksi dengan Timnas PSSI awal Januari 2011.
Namun tidak disebutkan dua nama pemain muda Persib yang diusulkan Daniel untuk ikut seleksi ke Timnas.
"Tim Persib U-21 memiliki beberapa pemain bagus, dua diantaranya saya rekomendasikan untuk ikut seleksi. Menurut saya mereka punya prospek, kemampuan tekniknya bagus," kata Daniel.
Selain enggan menyebut nama pemain, mantan pelatih Putra Samarinda itu juga enggan menyebutkan posisi kedua pemain yang akan direkomendasikannya.
Terlepas dari dua nama yang dirahasiakan Daniel Rukito, saat ini sejumlah pemain pernah masuk database Timnas PSSI seperti pemain terbaik Liga Super Indonesia (LSI) U-21 Munadi dan Diaz Angga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar