MANAJER PUJI KETEGASAN PELATIH PERSIB


Vivanews.com, 19 Jan 2011
Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito dengan tegas memarkir sejumlah pemain inti saat Persib menghadapi Bontang FC, Minggu, 16 Januari lalu. Salah satu pemain itu termasuk kiper timnas Indonesia Markus Haris Maulana.
Hal ini makin membuktikan ucapan Daniel yang enggan berkompromi dengan istilah pemain bintang dan non bintang ataupun senior dan junior. Pujian pun disampaikan Manajer Umuh Muchtar kepada Daniel yang dinilainya berani mengambil resiko dengan mengesampingkan status bintang pemain.
"Awalnya saya kaget melihat susunan pemain yang diturunkan saat melawan Bontang. Tapi sebagai pelatih, Daniel pasti lebih paham apa yang harus dilakukan. Buat saya dia memang seorang pelatih yang tegas,” ujar Umuh, Rabu 19 Januari 2011.
Saat menghadapi Bontang, tidak hanya Markus yang dicadangkan dan posisinya digantikan kiper kedua, Cecep Supriatna. Striker asal Argentina, Pablo Frances, dan gelandang timnas Singapura, Syahril Ishak, pun jadi ‘korban’ ketegasan Daniel.
Masih menurut Umuh, sejauh ini Daniel sudah menunjukan ucapannya untuk selalu mengedepankan pemain yang siap secara fisik, teknis, mental, dan motivasi bermain. Daniel juga lebih percaya kepada gelandang muda, Dias Angga Putra dibandingkan Syahril.
Daniel juga lebih memilih Siswanto ketimbang Frances. Di lini belakang Daniel pun lebih percaya kepada dua bek muda Persib, Wildansyah, dan M. Agung Pribadi dibandingkan Bhaihaki bin Kaizan dan Isnan Ali.

"Pergantian dan perombakan pemain, sudah biasa dalam sebuah tim. Dias dan Agung memang masih muda dan membutuhkan pengalaman. Tapi kalau kesempatan tidak mereka dapatkan, tentu sulit bagi mereka untuk mengembangkan diri,” kata Daniel.

Saat menghadapi Persisam Samarinda, Kamis 20 Oktober 2011, bukan tidak mungkin Daniel akan kembali melakukan hal yang sama. Sejauh ini, dia mengaku cukup puas melihat permainan Agung dan Dias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar