MUNADI CEDERA LUTUT


Klik-galamedia.com, 14 Jan 2011
Dua pemain muda Persib Bandung, Munadi dan Rendi Saputra serta satu calon pemain Persib U-21, Johan Yoga Utama telah kembali ke Bandung usai menjalani seleksi pembentukan tim nasional U-23 yang berakhir Kamis (13/1). Namun nasib sial harus dialami Munadi karena harus pulang ke Bandung dengan membawa cedera lutut kanan yang cukup serius.
Menurut Munadi, ia mengalami cedera lutut setelah berbenturan dengan Aris Alfiansyah pada sesi latihan Rabu (12/1). "Sepertinya agak serius cederanya. Sebab untuk berjalan saja terasa sakit. Kemarin (Rabu, red), saya sempat jalan dengan bantuan tongkat," kata Munadi di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (13/1).
Setelah sempat mendapatkan perawatan dokter tim nasional, Munadi merasa cederanya cukup serius. Ia mengatakan, kemungkinan besar membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan cederanya itu. Bahkan, Munadi sempat mengungkapkan adanya kemungkinan dirinya harus menjalani operasi.
Karena merasa cedera yang dialaminya cukup serius dan membutuhkan waktu lama untuk pemulihannya, gelandang jebolan Persib U-21 ini terlihat pasrah dengan masa depannya di timnas. "Saya tidak pernah menyangka akan terjadi musibah seperti ini. Saya juga belum tahu bagaimana ke depannya. Kalaupun terpilih, saya sepertinya butuh waktu cukup lama untuk pemulihan," katanya.
Meskipun demikian, pemain terbaik Liga Super Indonesia (LSI) U-21 musim lalu itu berusaha tegar menghadapi musibah yang menimpanya. "Tidak apa-apa. Saya memang tidak tahu bagaimana nantinya. Tapi, saya harap bisa segera pulih," kata Munadi.
Berdasarkan informasi, pelatih timnas Alfred Riedl dan Badan Tim Nasional (BTN) baru akan mengumumkan daftar pemain terpilih pada tanggal 17 Januari mendatang.

Wildansyah latihan

Sementara itu, setelah memainkan laga melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan kekalahan 1-4, Persib memilih bertahan sehari di Palembang. Rencananya, rombongan Persib akan terbang ke Bontang via Jakarta dan Balikpapan pada Jumat (14/1) pagi ini.
"Sekarang, kita masih berada di Palembang. Pada sore hari, pemain juga masih menjalani latihan di sini (Palembang, red)," kata dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani ketika dihubungi "GM", Kamis (13/1).
Dalam kesempatan itu, Rafi juga menginformasikan Wildansyah yang sempat terserang demam dan absen pada laga melawan Sriwijaya FC sudah pulih. "Wildansyah sudah bergabung dengan rekan-rekannya pada sesi latihan sore," kata Rafi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar