MUNDAI: LOKAL TAK KALAH DARI LEGIUN ASING


Vivanews.com, 9 Jan 2011
Penampilan pemain senior Persib Bandung di Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2010, ternyata menginspirasi gelandang muda potensial Maung Bandung, Munadi. Pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) U-21 musim lalu itu mengatakan tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas setelah dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti seleksi Timnas U-23.
"Ini bukan beban. Bila lolos, ini kesempatan bisa membela Merah Putih di ajang internasional. Saya akan belajar dari pemain Persib senior yang memperkuat Timnas di Piala AFF," kata Munadi kepada VIVAnews.com, Minggu, 9 Januari 2010.
Soal ikut sertanya sejumlah pemain dari klub-klub asing dalam seleksi, Munadi menyatakan, "Saya tidak khawatir bersaing dengan mereka pemain keturunan. Yang terpenting, bisa bermain baik dan menikmati seleksi. Setidaknya ini akan jadi pengalaman berharga," katanya.
"Ini justru akan menjadi tantangan bagi kami pemain lokal yang tidak kalah hebat dengan mereka (calon pemain naturalisasi). Kami akan bersaing sehat."
Kendati demikian, ia tidak menampik pendapat bahwa kehadiran para pemain legiun asing telah memberikan warna tersendiri bagi sepakbola nasional. "Itu terlihat dari penampilan Gonzales dan Irfan Bacdhim di Piala AFF," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar