PELATIH PERSIB KRITIK MARKUS SELAMA DI TIMNAS


Vivanews.com, 3 Jan 2011
Berbeda dengan penampilan Cristian Gonzales yang cukup baik selama memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF, performa kiper Markus Haris Maulana (Markus Horison) dan bek Maman Abdurachman justru mendapat kritik dari sang pelatih Persib Bandung Daniel Roekito.
Daniel Roekito menilai, penampilan Markus maupun Maman sepanjang penyelenggaraan Piala AFF 2010, keduanya bermain labil dan banyak blunder.
"Seorang kiper itu, harus menjalankan fungsi sebagai pertahanan terakhir. Jika dalam sebuah momen sekali saja melakukan kesalahan, maka itu akan sangat fatal bagi tim," terang Daniel ditemui VIVAnews.com, kemarin malam.
Daniel menyatakan, ia tak pernah menginginkan kedua pemainnya, banyak melakukan blunder ketika membela Maung Bandung nantinya.
Sama halnya dengan Gonzalez dan Eka, kiprah Markus dan Maman selama memperkuat timnas jadi bagian dari evaluasi yang dilakukan Daniel sebelum menentukan starting eleven ketika Persib menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu, 12 Januari nanti pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim dua.
"Terlepas dari penampilan mereka baik ataupun buruk selama membela timnas, ini jadi bahan evaluasi untuk memperbaiki permainan tim. Jangan sampai kekurangan itu berulang di Persib," tandas Daniel.
Menghadapi Laskar Wong Kito, Daniel sendiri berujar Persib cukup siap membawa pulang minimal satu poin meski harus tampil tanpa Maman yang terkena skorsing akumulasi kartu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar