PERSIB FOKUS 4 LAGA AWAL


Klik-galamedia.com, 5 Jan 2011
Karena ada kemungkinan jadwal Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 kembali mengalami perubahan, pelatih Persib, Daniel Roekito untuk sementara hanya akan memfokuskan program latihan untuk empat pertandingan awal yang diyakini sesuai dengan jadwal sebelumnya. Keempat pertandingan tersebut adalah laga tandang melawan Sriwijaya FC Palembang (12/1), Bontang FC (16/1), Persisam Putra Samarinda (20/1), dan partai kandang melawan Arema Indonesia (26/1).
"Untuk sementara, jadwal yang sudah pasti tidak mengalami perubahan baru empat itu. Yang lain belum tahu. Karena itu, saya hanya fokuskan program untuk empat pertandingan itu saja. Yang lain, nanti kita mikir lagi," kata Daniel usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (4/1).
Keempat jadwal pertandingan Persib yang disebutkan Daniel merupakan hasil revisi teranyar PT Liga Indonesia (LI) akhir Desember lalu, terkait adanya permintaan PSSI agar pemain nasional yang tampil di Piala AFF 2010 mendapatkan kesempatan beristirahat lebih panjang. Namun, jadwal pertandingan itu bisa mengalami perubahan lagi menyusul pengunduran diri tiga kontestan LSI, yakni PSM Makassar, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro yang berniat menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Diumumkan 7 Januari

Kemungkinan terjadinya perubahan jadwal lagi tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif PT LI, Joko Driyono, usai pertemuan dengan perwakilan klub peserta LSI di Jakarta, Senin (3/1). Joko mengatakan, PT LI akan merilis jadwal baru pada tanggal 7 Januari mendatang. Untuk sementara, PT LI baru mencabut jadwal pertandingan yang melibatkan Persema, PSM, dan Persibo yang dimainkan pada 9 dan 12 Januari.
"Selanjutnya pencabutan itu akan berimplikasi pada perubahan jadwal atau tidak dijadwalkan sama sekali. Keputusan ini masih menunggu pengunduran diri definitif dari ketiga klub tersebut," kata Joko, seperti dikutip vivanews.com.
Kubu Persib berharap PT LI tidak mengubah pertandingan awal Persib di bulan Januari, karena manajemen tim sudah memesan tiket keberangkatan untuk tiga laga tandang yang dimainkannya. "Kita berharap tidak ada perubahan untuk tiga laga awal, karena kita sudah mempersiapkan keberangkatan tim, termasuk memesan tiket dan akomodasi," kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar