PERSIB INCAR TIGA KEMENANGAN TANDANG


Duniasoccer.com, 8 Jan 2011
Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito kian mantap menyiapkan timnya melakoni tiga laga tandang. Melawan Sriwijaya FC, Rabu (12/1), di Stadion gelora Sriwijya Palembang, akan menjadi ujian pertama Daniel.
Daniel berniat mempersembahkan tiga poin bagi Persib setelah melakoni 6 laga hanya mampu meraih satu kemenangan, satu seri dan 4 kali kalah.
Usai melawan SFC, Maung Bandung kembali harus menjajal ketanguhan Bontang FC (16/1) dan Persisam Samarinda (20/1). Tiga laga tersebut akan menjadi pertaruhnnya Daniel, untuk merebut hati bobotoh. 
Daniel juga mengaku, faktor nonteknis dalam menghadapi tim-tim asal Kalimantan tidak sekental di Jawa Timur. Sehingga, ia tak begitu khawatir persoalan nonteknis bakal menghambat ambisinya mencuri poin di tiga laga tandang yang akan dihadapi Persib.
"Saya tidak mau memandang ketiga laga away itu berat buat tim kita, saya tetap harus tanamkan optimisme tinggi kepada anak-anak agar mereka selalu tampil percaya diri untuk menang, sekalipun bermain di kandang lawan," kata Daniel, di Bandung, Sabtu (8/1).
Selain tidak terlalu kental faktor nonteknis, mengenai atmosfer di Kalimantan pun, Daniel mengaku sudah mengetahui kuncinya. Menurutnya, tim-tim di Kalimantan akan menggertak terlebih dulu kepada tim tamu. Namun, menurutnya itu tidak masalah asalkan timnya bisa menggertak lebih dulu dengan cetak gol.
"Gertakan pasti akan dilakukan tim tuan rumah, intinya kita harus pressing terus, jangan kalah gertak, lebih bagus kalau kita bisa cetak gol lebih dulu. Nanti akan terlihat apakah mereka bisa mengatasi itu atau tidak. Mereka juga akan grogi karena beban mereka berat di sana" lanjutnya. 
Persib sekarang naik ke peringkat 12 klasemen Indonesia Super League (ISL) karena tiga tim memutuskan mundur, Persibo, PSM Makassar dan Persema karena menyebrang ke Liga Primer Indonesia (LPI). Namun, Daniel enggan mempersoalkan hal itu. 
Menurutnya Persib lebih baik fokus ke pertandingan yang dihadapi. Daniel juga tak ingin, timnya berharap tim lain yang menjadi saingan kalah sehingga bisa menguntungkan Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar