PERSIB MENANG DI LAGA PEMANASAN


Goal.com, 6 Des 2010
Persib Bandung mengantungi modal lumayan jelang laga penuh gengsi melawan Sriwijaya, Rabu (12/1) mendatang setelah menang 2-0 pada sebuah laga ujicoba melawan Maung Bandung FC, Kamis (6/1) petang WIB di Stadion Siliwangi Bandung.
Arsitek Maung Bandung Daniel Roekito, tampaknya masih ingin coba-coba dengan melakukan rotasi pada skema 3-4-3 yang dimainkan anak asuhnya. Di babak pertama Persib menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua dengan menyisakan kurang dari separuh pemain inti. Terhitung hanya empat pemain reguler yaitu Baihakki Khaizan, Nova Arianto, Shahril Ishaq dan Pablo Frances yang turun di babak pertama. Di sektor penjaga gawang, Persib menurunkan Cecep Supriatna
Pola umpan-umpan pendek memang terlihat rapi dimainkan, hanya saja serangan yang telah disusun dengan baik dari lini ke lini ini selalu gagal disempurnakan barisan penyerang. Umpan silang jarang menemui target di kotak penalti, sebaliknya serangan dari tengah yang dibidani Shahril Ishaq selalu gagal menembus ketatnya pertahanan Maung Bandung FC. Hasilnya pertandingan di babak pertama berjalan membosankan dan berakhir tanpa gol.
Aksi negatif yang dipertontonkan sang Pangeran Biru ini sempat mendapat cibiran dari bobotoh yang hadir di stadion langsung.
Namun di babak kedua alur pertandingan berubah total. Pelatih memutuskan untuk memasukkan pemain reguler seperti Hilton, Hariono, Eka Ramdhani, Maman Abdurrahman, Atep, dan Wildansyah. Hadirnya pemain inti ini membuat permainan Persib lebih bergairah.
Serangan yang dilakukan melalui sayap mulai tajam dan menusuk. Keunggulan teknik, fisik dan perbedaan kelas antara kedua tim mulai terlihat. Hasilnya Persib mampu menyarangkan dua gol di babak kedua melalui aksi Pablo Frances dan tusukan dari sektor kanan yang diakhiri tendangan terarah dari sudut sempit oleh Siswanto.
Kerinduan bobotoh terhadap aksi bintang tim nasional Indonesia milik Persib akhirnya lengkap setelah Daniel Roekito memasukkan Cristian Gonzales dan Markus Horison. Gonzales bahkan nyaris membuat seisi stadion heboh ketika sebuah sambarannya dari bola muntah hanya menerpa tiang gawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar