PERSIB MENYERAH LAWAN PERSIWA


Vivanews.com, 30 Jan 2011
Persib Bandung kembali menelan pil pahit. Untuk keenam kalinya Maung Bandung mengalami kekalahan setelah dipermalukan tuan rumah Persiwa Wamena 0-3.
Bertanding di Stadion Pendidikan, Wamena, Minggu 30 Januari 2011, tiga gol kemenangan Persiwa dicetak oleh Peter Rumaropen di menit 9, Ferdinand Alfred Sinaga menit 22 dan Foday Eddy Boakay menit 55.
Persib yang tak memainkan striker asal Brasil, Hilton Moreira sebenarnya berpeluang mengejar ketertinggalan setelah wasit Jimmy Napitupulu menghadiahi Maung Bandung tendangan penalti pada menit 31. Namun, eksekusi striker Cristian Gonzales mampu dimentahkan kiper Persiwa, Galih Firmansyah.
Seperti diungkapkan Asisten Pelatih Robby Darwis, Persib sebenarnya mampu menguasai pertandingan. Hal itu terlihat dari penguasaan bola Persib sepanjang pertandingan dan jumlah tendangan pojok yang dihasilkan lebih banyak dibandingkan tuan rumah.
“Dua gol Persiwa di babak pertama berasal dari proses serangan balik. Kecepatan para pemain Persiwa cukup menyulitkan, terutama setiap
mereka mendapatkan kesempatan melakukan counter attack,” terang Robby.
Kekalahan Maung Bandung kali ini pun harus dibayar mahal setelah kiper Cecep Supriyatna yang diturunkan sejak menit pertama mengalami cedera. Cecep terpaksa dibopong ke luar lapangan pada menit 25 dan digantikan Markus Haris Maulana.
Akibat cedera yang dialami Cecep ini, Persib terancam hanya bisa menggunakan satu kiper saat menghadapi Persipura Jayapura, Rabu 2 Februari nanti. Sebab dalam lawatan ke Papua, Maung Bandung hanya menyertakan dua kiper Cecep dan Markus. Sedangkan kiper Dadang Sudrajat tak dimasukan pelatih Daniel Roekito dalam daftar pemain yang dibawa.
Sementara itu Wakil Manajer Dedy Firmansyah menyatakan pihak manajemen sampai saat ini belum memperoleh kabar resmi dari pihak keamanan terkait izin pelaksanaan laga kandang Persib melawan Pelita Jaya Karawang, 2 Februari nanti.
“Sampai saat ini, kami  belum tahu dan memperoleh kepastian dari pihakkepolisian. Apakah bisa digelar di Bandung dengan penonton atau tanpa penonton,” terang Dedy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar