TANDUKKAN EL LOCO MENANGKAN PERSIB


Vivanews.com, 16 Jan 2011
Persib Bandung menuai tiga poin penuh saat melakoni laga tandang ke Bontang FC di lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Persib unggul 1-0 lewat gol tandukan Christian 'El Loco' Gonzales.
Namun kemenangan ini belum bisa mendongkrak posisi Maung Bandung di klasemen sementara. Eka Ramdani cs masih berada di peringkat 14 dengan koleksi 7 poin dari tujuh laga.
Sedangkan bagi Elang Borneo, kekalahan ini semakin membuat langkah mereak sulit untuk meninggalkan dasar klasemen. Tim yang berada satu tingkat di bawah Persib ini baru mengoleksi satu poin dari enam laga yang telah dilakoninya.
Bertanding di Stadion Mulawarman, Minggu 16 Januari 2011, kedua tim melakoni laga babak pertama dengan miskin peluang. Namun tim tamu Maung Bandung justru yang mampu menciptakan peluang emas lewat tandukan Atep.
Sayang tandukan gelandang Persib ini pada menit 18 masih berhasil diamankan kiper Bontang FC Edi Kurnia. Namun selepas dari peluang Atep, hampir sepanjang babak pertama tak banyak peluang tercipta. Alhasil skor kaca mata bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Persib tetap mampu mengendalikan permainan. Sadar daya gedor lini depan masih kurang, pelatih Persib Daniel Rukito langsung memasukan Pablo Francez guna mendukung El Loco dan Hilton Moreira.
Pergantian ini terbilang efektif setelah Persib mampu tampil dominan dan menciptakan beberapa peluang cantik. Hilton Moreira dan El Loco beberapa kali mengancam gawang Bontang FC.
Pada menit 71, El Loco menciptakan peluang emas. Memanfaatkan umpan lambung Hariono, El Loco berhasil melepaskan tendangan keras. Sayangnya masih melambung di atas mistar gawang Bontang FC.
Persib akhirnya unggul 1-0 setelah di menit 81, El Loco berhasil menjebol gawang Edi Kurnia. Striker timnas Indonesia ini berhasil melepaskan tandukan terukur memanfaatkan umpan silang Eka Ramdani. Meski sempat ditepis kiper Bontang, bola berhasil meluncur ke gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar