TANPA HARIONO, PERSIB TETAP YAKIN DAPAT POIN


Vivanews.com, 19 Jan 2011
Menghadapi Persisam Samarinda di Stadion Segiri, Kamis 20 Januari 2011, Persib Bandung harus tampil tanpa Hariono. Gelandang pekerja keras ini absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun, Maung Bandung berambisi melanjutkan tren positif pasca kemenangan 1-0 atas Bontang FC, Ahad lalu.
Elang Borneo -julukan Persisam- diakui Pelatih Daniel Roekito berpotensi memberikan kesulitan. Alasannya secara materi pemain, Persisam dinilai lebih baik dibandingkan Bontang FC.
“Sama halnya dengan Persib, Persisam pun sedang dalam kondisi bagus. Mereka bisa mengalahkan tim sekelas Sriwijaya FC dengan skor telak, jadi gambaran kekuatan Persisam," ucap Daniel saat dihubungi VIVAnews, Rabu 19 Januari 2011.
"Satu poin di Samarinda saya kira sudah cukup bagus dan tentu saja akan jauh lebih baik jika kembali meraih kemenangan," tambahnya.
Gelandang asal Singapura, Syahril Ishak, yang pada laga sebelumnya hanya bermain sebagai cadangan, didaulat mengganti Hariono. “Kita masih memiliki beberapa pemain yang siap menggantikan peran Hariono. Ada Syahril Ishak dan Dias Angga Putra yang bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan,” ucap Daniel.
Daniel juga mengungkapkan legiun asing Persisam asal Cile, Julio Lopez, sebagai salah satu ancaman dan wajib diwaspadai. Pasalnya, inilah striker yang musim lalu pernah ditangani Daniel secara langsung saat melatih Persiba Balikpapan.
"Dia (Lopez) memiliki kecepatan dan kemampuan men-drible bola yang cukup baik. Insting mencetak golnya pun cukup tinggi,” tutur Daniel.
Sementara itu, Manajer Umuh Muchtar mengungkapkan tak menjanjikan hal spesial apapun untuk mendongkrak motivasi pemain. “Kalau bonus,seperti yang tertuang dalam kontrak setiap pemain, sudah pasti akan diberikan setiap tim meraih poin baik seri maupun menang,” ujar Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar