TURUNKAN PEMAIN MUDA, DANIEL DINILAI BERANI


Bola.okezone.com, 18 Jan 2011
Keberanian pelatih Persib Bandung Daniel "DR" Roekito dalam menurunkan pemain muda dipuji banyak pihak. Dengan dimainkannya para pilar muda, Persib bisa menang tipis 1-0 atas Bontang FC di stadion Mulawarman, Minggu (16/1/2011).
Pada babak awal, DR menurunkan dua eks pilar Persib U-21 sekaligus, yakni M Agung Pribadi dan Dias Angga. Agung yang menempati posisi bek kiri malah tampil full time. Sementara Dias digantikan Pablo Frances dua menit usai turun minum.
Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku awalnya kaget dengan strategi yang diterapkan mantan pelatih Barito Putra tersebut. Pasalnya, pada babak awal, meski banyak melakukan serangan, namun timnya belum berhasil mencetak gol. Namun rupanya, strategi tersebut baru terjawab pada babak kedua.
"Jadi, dengan diturunkannya pemain muda pada babak awal, membuat pergantian pada babak kedua efektif. Pemain pengganti langsung membuat permainan hidup karena selain pengalaman, tenaganya juga masih fresh," ungkap Umuh.
Umuh menyatakan, strategi tersebut mencerminkan bahwa kualitas para punggawa muda juga mulai bisa disejajarkan dengan para seniornya. Sebaliknya, Umuh juga meminta para pemain senior tetap bersaing sehat agar bisa menempati satu posisi inti pada setiap laga. "Jadi tetap harus bersaing sehat merebut posisi inti," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar