DR CARI PEMAIN MUDA YANG SERIUS

Okezone.com, 17 Feb 2011
Keinginan pelatih Persib Bandung Daniel “DR” Roekito menyeleksi pemain Persib U-21 tidak main-main. Selain mengundang wartawan untuk menyaksikan saat seleksi berlangsung, pemain lainnya bahkan pengurus dapat langsung menyaksikan jalannya audisi.
“Ya, saya akan menyeleksi pemain Persib U-21. Biar semua orang, baik itu pelatihnya, pemain lain dan wartawan dapat melihat jalannya seleksi,” ungkap DR, Rabu (16/2). DR sendiri kini berada di kampung halamannya di Semarang sebelum bertolak ke Bandung akhir pekan ini. DR kembali menegaskan tidak mau ambil pusing atas hengkangnya sejumlah pemain dan menyatakan siap mencari pengganti tim Maung Ngora, sebutan Persib U-21 yang kini diarsiteki Asep Sumantri. “Yang jelas pemain yang lolos seleksi merupakan pemain yang disiplin. Tidak terlihat disiplin akan langsung dicoret,” tegasnya.
Dia menilai Bandung memiliki banyak talenta pemain-pemain muda berbakat. Potensi tersebut, kata Daniel, begitu luar biasa sehingga dia tak mau menyia-nyiakannya. “Talenta-talenta muda ini harus dimanfaatkan oleh Persib. Sebagai tim besar, Persib sudah saatnya merekrut pemain binaan. Hal itu bisa dimulai dengan mengajak latihan bersama pemain senior lainnya,” papar DR.
Daniel akan memanggil pemain Persib U-21 sebanyak lima nama. Namun, dengan alasan etis, DR enggan menyampaikannya secara terbuka. Begitu pula dengan Asep Sumantri yang mengatakan, hal tersebut agar memicu pemain Maung Ngora.
Pelatih asal Rembang ini menyesalkan, jika pada putaran kedua nanti masih ada pemain yang santai. “Kalau pemainnya santai terus kasihan Persib nanti. Sebagai seorang pelatih harus berani membawa pemain-pemain muda untuk bermain di klub senior,” kata mantan juru taktik Persiba Balikpapan ini.
Dia mencontohkan pada tiga pemain yang dipanggil tim nasional (timnas) beberapa waktu lalu. Ada Dias Angga Putra, Munadi dan Rendi Saputra yang pernah diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan pelatih Alfred Riedl.
"Saya yakin di Bandung masih punya banyak pemain-pemain seperti Dias, Munadi atau Agung. Kita harus fokus jika ingin kembali ke jalur prestasi," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar