MEREKA LAYAK MASUK PERSIB

Harinurdiansyah.blogspot.com, 11 Feb 2011
Diputaran kedua Liga Super Indonesia 2010-2011 ini, tim Maung Bandung dikabarkan akan melakukan beberapa perombakan tim, terutama untuk sektor pemain asing. Seperti kita ketahui bahwa keempat pemain asing yang dimiliki Persib yaitu Baihakki Khaizan, Shahril Ishak, Pablo Frances dan Hilton Moreira belum memberikan kontribusi yang cukup untuk tim kebanggan warga Jawa Barat ini. Padahal secara kualitas, keempat pemain asing tersebut memiliki skill di atas rata-rata.
Berikut ini adalah beberapa pemain asing yang cukup layak untuk bergabung dengan Persib diputaran kedua:

Penjaga Gawang
Sinthaweechai Hathairattanakool
Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool pernah menjadi pemain idola bagi bobotoh Persib  pada Liga Indonesia 2006-2007 dan 2009-2010. Namun kiprahnya bersama Persib tidak pernah tuntas hingga satu musim. Walaupun saat ini Kosin merupakan penjaga gawang kedua di tim nasional Thailand, ketenangan dan kemampuannya masih layak untuk bisa menjaga gawang Persib Bandung. Saat ini Kosin bermain di Liga Primer Thailand bersama FC Chonburi.

Khairul Fahmi Che Mat
Ini dia penjaga gawang yang membuat Christian Gonzalez dan pemain timnas Indonesia  lainnya frustasi untuk membobol gawang Malaysia di Piala AFF 2010. Performa apik dari penjaga gawang berusia 22 tahun ini bisa menjadi pertimbangan manajemen Persib, mengingat performa penjaga gawang Persib saat ini yang kurang baik. Khairul Fahmi sekarang bermain untuk Kelantan FA di Liga Super Malaysia.

Belakang
Abanda Herman
Kepastian bergabungnya Abanda Herman dengan Persib, masih menjadi tanda tanya bobotoh setia Persib. Banyak yang berharap pemain jangkung ini bisa mengawal lini belakang Persib. Usia muda (26 tahun), postur jangkung, dan teknik bertahan yang mumpuni sangat cocok untuk mengurangi banyaknya jumlah gol yang bersarang di gawang Persib. Saat ini Abanda berstatus bebas transfer setelah memutuskan kontraknya dengan Persema Malang yang hijrah ke LPI.

Mijo Dadic
Pemain ini pernah bekerja sama dengan pelatih Daniel Roekito di Persiba Balikpapan, sehingga coach Daniel tahu betul bagaimana kemampuan pemain asal Kroasia ini. Namun kemungkinan untuk bergabung masih menunggu lobi-lobi manajemen Persib dengan manajemen Persiba. Meskipun kemungkinannya sulit -karena Mijo Dadic masih terikat kontrak dengan Persiba- namun kita masih berharap bek tinggi menjulang ini akan bergabung dengan Persib Bandung.

Tengah 
Suchao Nuchnum
Walaupun hanya setengah musim bermain di Persib pada tahun 2009, performa gemilangnya mampu mencuri perhatian bobotoh Persib. Gerakan explosive nya mampu mengangkat permainan tim Persib pada saat itu. Walaupun di Piala AFF 2010 ia kerap bermain sebagai pemain pengganti, namun di klubnya saat ini, Buriram PEA, Suchao Nuchnum menjadi pilar penting dengan torehan 11 gol dalam 28 partai.

Lorenzo Cabanas
Gelandang kidal ini sempat menjadi ruh lini tengah Persib Maung Bandung. Umpan-umpannya kepada pemain depan, membuat serangan Persib menjadi tajam. Walaupun tidak muda lagi, dengan skill dan pengalamannya diharapkan bisa menjadi opsi manajemen untuk lebih menghidupkan kembali kinerja lini tengah yang telah lama ditinggalkannya.

Depan
Norshahrul Idlan Talaha
Pemain timnas Malaysia ini bisa menjadi pilihan lain manajemen Persib disaat gagal mendapatkan pemain Malaysia lainnya, Safee Sali. Kemampuannya tidak jauh berbeda dengan Safee. Hal ini bisa dilihat di Piala AFF 2010, dribling dan kecepatannya mampu membuat lini belakang timnas Indonesia kerepotan. Bahkan dengan usia yang lebih muda dari Safee Sali, diharapkan ia akan lebih bertenaga untuk menjadi mesin gol bagi Persib Bandung.

Anon Sangsanoi
Mungkin namanya kurang familiar bagi publik sepakbola Indonesia. Namun gelar dua kali sebagai topskor liga Thailand musim 2008 dan musim 2009 menjadi pembuktian striker yang saat ini membela Muangthong United. Di usianya yang masih 26 tahun, kemampuannya sebagai striker masih terbilang mumpuni. Dengan koneksi Persib dan tim-tim dari Thailand, rasanya pemain satu ini bisa menjadi pertimbangan untuk bergabung dengan Persib Bandung.

1 komentar: