PERSIB ROMBAK SKUAD PUTARAN KEDUA

Duniasoccer.com, 3 Feb 2011
Umuh Muchtar mengaku kecewa berat timnya kembali menelan kekalahan memalukan 1-5 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (2/2/2011). Karenanya, Manajer Persib Bandung itu berniat melakukan perombakan terhadap skuadnya. "Ini kekalahan yang sangat memalukan karena Persib terus menerus menelan kekalahan besar," kata Umuh, dalam acara mendeklarasikan George Toisutta yang akan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI, Rabu (2/2/2011). 
Namun, Umuh juga memastikan posisi pelatih Persib Daniel Roekito tetap aman, meski baru bisa menorehkan prestasi satu kemenangan dari Bontang FC, satu kali drow melawan Arema Indonesia, dan empat kali kalah, terakhir oleh Persipura.  
"Daniel tetap aman, kita tidak mungkin melakukan pergantian pelatih ke empat, ini hanya faktor pemain," tegas Umuh.  
Manajer yang juga menjabat sebagai Dirut PT PBB ini juga menjanjikan bakal melakukan perombakan total di paruh kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2010-11. Umuh juga menyebut sebagian besar pemainnya tak lagi bermain dengan hati.  
Kendati demikian Umuh tetap meminta kepada anak asuhannya untuk mengubah sikap, motivasi, dan lebih bersungguh-sungguh lagi membela Persib. Masih ada tiga pertandingan kandang untuk pemain menunjukan kemampuan terbainya untuk Persib.  
Setelah mengakhiri tur Papua, melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. Persib menyisakan tiga laga kandang lagi melawan Pelita Jaya 6 Februari, Semen Padang 9 Februari dan Persijap Jepara 13 Februari 2011. "Tiga pertandingan itu saya anggap sebagai ujian akhir buat pemain, mana yang benar-benar bermain memakai hati dan bersungguh-sungguh membela Persib, akan dinilai oleh kita dan pemain yang menentukannya, jadi jangan salahkan kami kalau diparuh musim nanti ada yang didepak," ancamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar