PERSIB TAK MAU MALU DI KANDANG PERSIPURA

Vivanews.com, 31 Jan 2011
Meski menelan kekalahan 0-3 dari Persiwa Wamena, pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito tetap menjaga optimisme pasukannya. Ia yakin Maung Bandung akan meraih hasil lebih baik ketika menjajal Persipura Jayapura.
Persib akan menantang Persib di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu, 2 Februari 2011. Menurut Daniel, secara permainan, Persib tampil lebih baik melawan Persiwa dibandingkan ketika ditahan Arema FC 1-1, 23 Januari lalu.
Menurutnya jika para pemain tampil lebih tenang, terutama saat mendapatkan peluang emas, bukan tak mungkin minimal satu poin diraih Maung Bandung pada laga tandang ke-8 musim ini.
“Secara permainan, sebenarnya anak-anak sudah lebih baik. Tapi, masalahnya ada di finishing touch. Saat melawan Persiwa, tidak tahu kenapa anak-anak terlihat sangat sulit memaksimalkan setiap peluang yang didapat,” terang Daniel.
Striker Pablo Frances, mengakui masih lemahnya proses penyelesaian akhir, dan itu kembali ditunjukkan saat melawan Persiwa. “Padahal kita cukup menguasai permainan, terutama di lini tengah dan depan,” jelas Pablo.
Ketika menghadapi Persiwa, dari sekian banyak peluang, baik dalam kondisi on play maupun bola-bola mati, tak satu pun gol mampu dilesakan Maung Bandung. Itu termasuk ketika memperoleh peluang emas lewat titik penalti yang gagal dimaksimalkan Cristian Gonzales pada menit 31.
Kendati grafik permainan Persib dinilai meningkat, tapi faktanya Maung Bandung sedang mengalami krisis hasil. Selain itu, jika menengok catatan hasil pertemuan melawan Persipura, Persib selalu kesulitan saat bertanding di Jayapura.
Menghadapi Persipura, Persib kemungkinan besar tak bisa memainkan striker asal Brasil, Hilton Moreira dan kiper Cecep Supriyatna. Baik Hilton maupun Cecep mengalami cedera saat melawan Persiwa.
Hilton harus ditarik ke luar lapangan saat pertandingan baru berjalan 7 menit dan digantikan Pablo Frances akibat mengalami masalah pada kakinya. Sedangkan Cecep terpaksa ditandu ke luar lapangan setelah mengalami benturan dengan pemain lawan pada menit 23.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar