PERSIB VS PERSIPURA: ANTARA BUMI DAN LANGIT

Bola.okezone.com, 2 Feb 2011 
Jika berkaca pada klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, maka posisi Persib Bandung dan Persipura Jayapura antara bumi dan langit. Persipura berada di puncak klasemen, sementara Persib urutan dua dari bawah. 
Tim Mutiara Hitam – julukan Persipura – sudah mengoleksi 29 angka dari 11 kali laga. Hebatnya, Persipura belum pernah kalah, hanya dua kali bermain imbang dan sembilan kali menang. Sementara Maung Bandung baru dua kali menang, dua imbang dan enam kali kalah. Dari 10 laga, Persib baru bisa mengumpulkan delapan angka. 
Pelatih Daniel “DR” Roekito langsung mengkoreksi beberapa kesalahan yang terjadi kalah telak dari Badai Pegunungan Tengah – julukan Persiwa. Daniel mengevaluasi kinerja semua lini khususnya lini belakang agar saat melawan Persipura di stadion Mandala, bisa meraih hasil yang maksimal. 
Menurut Daniel, hal tersebut bisa dilakukan jika pemain mau bekerja keras. “Saya sangat yakin kedua tim sudah tahu sama tahu kekuatan serta kemampuan individu para pemainnya. Jadi, sekarang saatnya membuktikan dan mengadu strategi,” ungkap Daniel, Selasa (1/2/1011).
Eks arsitek Barito Putra ini menambahkan, dirinya percaya akan kemampuan Eka Ramdani dkk. Dia menegaskan, yang perlu dibenahi hanyalah mental bertanding dan kolektifitas tim. “Kalau secara Individu kan kita tahu pemain Persib hebat-hebat. Tapi, secara tim memang masih ada yang harus dibenahi dan akan terus saya koreksi,” jelasnya. 
Daniel enggan terlalu pusing melihat posisi antara Persipura dan Persib di klasemen sementara LSI yang bagai bumi dan langit. Yang jelas, Daniel juga meminta semua pemainnya waspada terhadap striker Boaz Salossa yang saat ini menjadi topskor sementara dengan raihan 15 gol. “Dia itu pemain yang hebat dan berbahaya. Lini belakang harus waspada,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar