PERSIPURA KALAHKAN PERSIB 5-1

Antaranews.com, 2 Feb 2011
Persipura Jayapura semakin memantapkan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara, setelah berhasil mengalahkan tamunya Persib Bandung dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Rabu. 
Gol Persipura dipersembahkan oleh Ian Lui Kabes pada menit ke-20 dan 65, Boas Sollosa menit ke-27, Zah Rahan menit ke-74 serta Stevi Bonsapia pada saat injury time. 
Sementara satu-satunya gol balasan Persib dihasilkan melalui kaki penyerang andalannya Atep pada menit ke-79. 
Pertandingan yang dipimpin wasit Armando Pribadi itu berlangsung seru dan berjalan dalam tempo yang relatif cepat. 
Tak ingin malu di depan publiknya, tim tuan rumah langsung menggempur pertahanan lawan. Baru dua menit pertandingan, Tinus Pae nyaris membobol gawang Persib yang dijaga Markus Horison, beruntung bola sundulannya hanya membentur tiang gawang. 
Persipura lewat kerjasama para pemainnya terus berhasil menciptakan banyak peluang. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat peluang gol itu terbuang percuma. 
Baru pada menit ke 20, pemain Ian Luis Kabes berhasil membobol gawang Persib, setelah bola sundulannya tidak bisa diamankan Markus Horison. Justru penjaga gawang berkepala plontos itu harus dilarikan ke rumah sakit, karena berbenturan dengan pemain belakangnya Maman. 
Hal itu membuat pelatih Persib Daniel Rukito terpaksa menggantikan Markus dengan kiper cadangan Dadang S. 
Kedudukan 1-0 bagi Persipura hanya bertahan tujuh menit, karena tepat dimenit ke-27, tendangan sudut Boas Sollosa tepat bersarang digawang Persib. 
Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga babak pertama usai. 
Memasuki babak ke-dua, Persipura masih mendominasi jalannya permainan, terlihat dari penguasaan bola dan serangan yang sangat dominan. Pemain Persib sendiri terlihat seperti kelelahan dan kehilangan sentuhannya. 
Memasuki menit ke-65, Ian luis Kabes berhasil mencetak gol keduanya, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras striker Boas Sollosa yang sebelumnya berhasil mengecoh beberapa pemain Persib. 
Tak mau ketinggalan, pemain baru asal Liberia, Zah Rahan, menambah pundi gol Persipura di menit ke-74, memanfaatkan bola muntah tendangan Lukas Mandowen. 
Unggul 4-0 membuat Persipura berada di atas angin, sehingga Jaksen Tiago memasukkan beberapa pemain mudanya, diantaranya Moses Banggo menggantikan Boas Sollosa. 
Keasyikan menyerang, Gawang Persipura yang dijaga kiper Yoo Jae Hoon berhasil dijebol Atep pada menit ke-79, setelah menerima sodoran bola dari pemain Rahmat Affandi yang sebelumnya masuk menggantikan Pablo Frances. 
Tak puas dengan hasil 4-1, Persipura menambah lagi satu gol lewat kaki Stevi Bonsapia dimasa injury time babak kedua, setelah tendangannya gagal diantisipasi kiper Dadang. 
Pelatih Persipura, Jaksen Tiago mengaku bangga dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. 
"Anak-anak bermain cukup bagus dan menciptakan banyak peluang dan gol. Hanya saja masih banyak kekurangan yang harus jadi evaluasi kami," kata Jacko, panggilan akran Jaksen. 
Sementara itu pelatih Persib, Daniel Rukito mengatakan, timnya bermain jelek, sangat mudah kehilangan bola dan kurang konsentrasi karena faktor kelelahan setelah melakoni laga melawan Persiwa Wamena Minggu (30/1) lalu. 
"Inilah harga yang harus kami bayar. Anak-anak bermain buruk hari ini. Selamat buat Persipura, mereka tim hebat dan pantas menjadi juara," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar