POLISI IZINKAN BOBOTOH NONTON PERSIB LAWAN PERSIJAP

Antaranews.com, 11 Feb 2011
Polrestabes Bandung memberikan lampu hijau bagi Panpel Persib Bandung untuk menggelar pertandingan "Maung Bandung" melawan Persijap dengan kehadiran penonton di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Minggu (13/2).
"Silakan saja bobotoh menonton pertandingan Persib melawan Persijap dan pertandingan lainnya, asalkan komitmen untuk tertib dan tidak anarkis," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto di Bandung, Jumat. Ia menyebutkan, bobotoh harus komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pertandingan maupun di luar tempat pertandingan.
Menurut Kapolrestabes Bandung, pihaknya tidak bisa menahan-nahan pertandingan Persib tanpa penonton, karena hal itu jelas merugikan bagi panpel maupun bagi para bobotoh Persib.
"Semuanya rugi, namun syaratnya tadi tidak boleh anarkis dan harus tertib. Jika tidak tertib maka kondisi seperti saat ini (tanpa penonton) kemungkinan bisa diteruskan," kata Jaya.
Untuk pengamanan pertandingan Persib Bandung, Kapolrestabes Bandung menyebutkan pihaknya mengerahkan 1.300 personil baik yang bertugas di dalam stadion, sekitar stadion maupun di jalur kepulangan bobotoh.
"Kita lakukan pengamanan sesuai dengan prosedur tetap yang ada, rata-rata setiap pertandingan 1.300 personil dikerahkan," kata Jaya.
Sementara itu Panpel Persib sendiri menyambut baik sinyal baik dari Polrestabes Bandung yang akan mengijinkan pertandingan Persib dengan izin pengerahan penonton Bandung.
"Bila tanpa penonton terus jelas Persib dan bobotoh rugi, kami menyambut baik pihak Polri yang akan memberikan izin pertandingan dengan penonton," kata Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram.
Sementara itu dua pertandingan kandang Persib Bandung melawan Pelita Jaya dan Semen Padang di Stadion Siliwangi Bandung berlangsung tanpa penonton. Selain terkena sanksi Komdis BLI, Persib juga sebelumnya kesulitan mendapatkan izin pertandingan dengan pengerahan penonton pasca kerusuhan supporter pada pertandingan persib melawan Arema, 23 Januari 2011 lalu.
Sementara itu pertandingan lawan Persijap, merupakan partai terakhir Maung Bandung pada putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar