SEMEN PADANG TAHAN IMBANG PERSIB 1-1

Antaranews.com, 9 Feb 2011
Antara
Tim Semen Padang menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1 (1-0) pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Rabu.
Pada pertandingan tanpa penonton itu, Semen Padang unggul lebih dulu melalui gol David Pagbe menit ke-13.
Persib yang mengambil inisiatif serangan sejak kick off membuang beberapa peluang emas pada 10 menit pertama melalui Frances dan Gonzales.
Bahkan pada menit ke-13, pertahanan Persib gagal melakukan antisipasi. Tembakan bola mati Vendri Mofu dari Semen Padang dimanfaatkan oleh David Pagbe, bek yang membantu serangan untuk membobol gawang Persib yang dikawal kiper Dadang Sudrajat pada menit ke-13.
Peluang Persib menyamakan kedudukan di akhir babak pertama gagal setelah tembakan penalti Pabio Frances melambung di atas mistar gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra. Pemain Semen Padang sempat protes dan mengancam akan keluar lapangan pertandingan.
Namun Pablo membayar kegagalannya, pada sentuhan pertama di babak kedua mencetak gol cepat pada menit ke-46 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Pada pertandingan tanpa penonton yang dipimpin wasit Armando Pribadi itu, pelatih Persib Daniel Roekito menurunkan formasi beda dari partai sebelumnya lawan Pelita.
Tiga pemain asing yang sebelumnya dibangku cadangkan Baihaki, Shahrir bin Ishak dan Pablo Frances diturunkan sejak menit awal. Isnan Ali juga diturunkan di sektor sayap.
Sebaliknya, Semen Padang yang dimotori Elly Aiboi lebih banyak melakukan serangan-serangan balik memanfaatkan kekosongan ruang yang ditinggalkan pemain Persib yang maju membantu serangan.
Pertahanan Semen Padang yang dikawal Park Chung Hyung dan David Pagbe cukup rapat mengawal Christian Gonzales dan Pablo Frances. Kedua bek "Kabau Sirah" itu unggul dalam duel-duel udara.
Selain itu kiper Jandia Eka Putra, juga bermain cemerlang melakukan beberapa kali penyelamatan sehingga gawangnya aman dari ancaman penyerang Persib.
Pada pertengahan babak kedua, Persib terpaksa harus melakukan pergantian kiper setelah Dadang Sudrajat mengalami cedera setelah terlibat benturan dengan pemain Kabau Sirah. Markus yang masih cedera dagu terpaksa diturunkan dan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang bagi timnya.
Wasit Armando Pribadi mengeluarkan dua kartu kuning kepada Vendri Mofu dan Edward Wilson Yunior dari Semen Padang.
Dengan hasil imbang tersebut Persib belum mampu beranjak dari papan bawah dengan nilai 12 hasil tiga kali menang tiga seri dan tujuh kali kalah. Sedangkan Semen Padang menambah satu angka menjadi 26 dan tetap berada di peringkat papan atas klasemen sementara LSI.

Susunan pemain:
Persib, Dadang Sudrajat/ Markus (kiper), Nova Aryanto, Maman Abdurahman, Baihaki, Atep, Hariono, Eka Ramdani, Isnan Ali, Shahrir bin Ishak/Rahmat Afandi, Pablo Frances, Christian Gonzales. Pelatih Daniel Roekito.

Semen Padang : Jandia Eka Putra (kiper), Hengki Ardiles, David Pagbe, Park Chul Yung, Tommy Rifka, Elly Aiboy/Dedi Hartono, Vendri Mofu, Esteban Vizcara, M Rizal, Edward Wilson, Suheri Daud/Pahabol. Pelatih Nilmaizar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar