TIGA PEMAIN HENGKANG BUKANG KARENA RAPOR JELEK

Okezone.com, 16 Feb 2011
Diterpa hengkangnya sejumlah pemain kunci Persib Bandung tidak membuat pelatih Daniel “DR” Roekito ambil pusing. Bahkan, dalam pekan depan Daniel akan memawa pasukan muda Persib ke dalam tim senior.
"Laporan ini akan disampaikan kepada pengurus. Baru dievaluasi sampai akhirnya diputuskan pemain yang akan disiapkan pada putaran berikutnya,” beber Daniel, Selasa (15/2/2011). Tiga nama pilar Persib yang menyatakan keinginannya melepas kaos kebesaran Persib yakni Nova Arianto serta duo timnas Singapura Baihakki bin Khaizan dan Shahril Ishak.“Saya hanya menyajikan laporan terhadap pemain. Untuk selanjutnya laporan itu dipelajari pengurus. Saya tidak etis kalau harus mengungumkan rapor pemain,” jelasnya. Dia menuturkan, laporan yang dimaksud berisi mengenai persiapan kompetisi, jalanya kompetisi, hasil pertandingan sampai kelemahan dan kekurangan rapor pemain. Saya selalu membuat rapor pemain,” tutur Daniel.
Mantan juru taktik Persiba Balikpapan ini berjanji akan menyampaikan laporan apa adanya sesuai dengan perkembangan pemain. Saat ditanya apakah laporan tersebut menyebabkan tiga pilar Persib hengkang, Daniel membantahnya.
“Tidak, laporan ini dibuat karena saya selalu membuatnya dalam jangka waktu tiga hingga enam bulan. Soal pemain yang hengkang saya pikir hal itu bisa terjadi kapan saja. Silakan, jika pemain untuk berkiprah di klub lain. Itu hak mereka,” tegasnya.
Malahan, Daniel lebih mementingkan proses seleksi pemain yang menjelang putaran kedua 5 Maret mendatang. Proses seleksi tersebut tak hanya berlaku bagi pemain lokal, tetapi juga pemain asing. "Saya menginginkan pemain yang benar-benar mau bekerja keras dan loyal terhadap tim Persib. Saya tidak mau menerima pemain yang hanya bermodalkan nama besar dan pengalaman," ucapnya.
Lebih lanjur Daniel mengatakan, seleksi tersebut juga akan melibatkan berbagai
unsur mulai dari manajemen, tim pelatih punggawa Persib U-21. "Kita lihat nanti, apakah pemain itu benar-benar teruji melewati tahapan seleksi," katanya.
Saat ini, pelatih yang terkenal sebagai pencetak pemain bintang ini memang pernah menyampaikan niatnya mencari anak-anak asli Bandung hasil binaan Persib U-21 serta pemain yang bergabung di timnas U-23. Dengan memberikan kesempatan kepada pemain muda Persib, lebih lanjut Daniel menambahkan, agar para pemain tersebut dapat bersaing dengan seniornya.
"Sayang jika pemain-pemain muda itu akan muncul ke permukaan. Tinggal menunggu momen saja. Setidaknya Persib membutuhkan sedikitnya lima pemain muda untuk promosi ke tim senior," imbuhnya.
Namun Daniel masih enggan menyebut lima nama Maung Ngora yang tengah dipantaunya tersebut. Daniel kembali menegaskan, rencana menambah lima pemain muda itu tak lepas dari penilaiannya yang menyebut pola pembentukan tim di Persib sudah saatnya diubah.
Para pemain gencar disorot karena prestasi Maung Bandung saat ini yang anjlok. Dari 14 pertandingan yang telah dijalani, Persib hanya berhasil mendulang 15 poin sehingga bercokol di urutan 11. Hasil dari empat kemenangan, tiga kali imbang dan sisanya kalah.
Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengaku mengaku hengkanya ketiga pemain karena keinginan mereka mencari masa depan yang lebih baik. Umuh juga tidak menampik jika rencana kedepan, manajemen dan pelatih Daniel Roekito akan menggantikan posisi pemain yang didepak dengan mendukung seleksi pemain muda. ”Kita ingin mendapatkan pemain U-21 yang berkualitas bagus seperti Dias Angga Putra dan M Agung Pribadi. Kita lihat nanti,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar