JAMU PERSIPURA, DR SIAPKAN SKUAD TERBAIK PERSIB

Bola.okezone.com, 27 Mar 2011 
Jelang big match menjamu Peripura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), pelatih Persib Bandung Daniel Roekito akan menurunkan petarung yang siap saja. Pasalnya, Daniel menginginkan hasil terbaik untuk mengangkat Maung Bandung, julukan Persib dari peringkat ke sembilan dari 18 partai yang sudah dilalui.
Laga krusial di Stadion Si Jalak Harupat Soreang nanti, para punggawa Persib masih dibekap masalah. Kapten Eka Ramdani kembali tidak akan diturunkan mengingat kondisinya masih diragukan. Eka sendiri masih menjalani terapi saat tim berlatih di Stadion Siliwangi, Sabtu (26/3/2011). “Kita berikan penghargaan kepada pemain yang bermain kemarin (lawan Persiwa, red). Hanya pemain yang siap saja melawan Persipura nanti,” kata Daniel kepada wartawan usai memimpin pasukannya.
Selain Eka, pilar andalan Persib di lini depan Cristian Gonzales masih menjalani penyembuhan akibat cedera kaki kanan. Pemain kawakan ini juga baru saja bermasalah dengan salah seorang ofisial yang membuat dirinya harus lebih dewasa. Untungnya, masalah El Loco, julukan Gonzales, dengan ofisial bernama Tata sudah menemukan titik damai.
Daniel sendiri tidak mau memusingkan striker andalannya. Menurutnya, kemungkinan Gonzales tidak akan diturunkan nanti karena faktor cedera. Bukan lantaran masalah yang membekap dirinya.
“Gonzales itu belum sembuh total,” sambung Daniel. Namun pelatih kelahiran Rembang ini tidak akan kesulitan mencari penggantinya. Striker energik Airlangga Sucipto akan menjadi kepercayaan Daniel setelah mencetak gol saat menang telak atas Persiwa 5-2. Selain itu, kepercayaan diri Hilton Moreira juga sudah menunjukan peningkatan. Gol ketiga Persib kala itu memecut semangat anak-anak Maung Bandung.
Mengenai kepercayaan Daniel di lini tengah, jendral lapangan Miljan Radovic akan jadi tumpuan untuk menyelesaikan bola-bola mati. Nasib baik yang menaungi pemain asal Montenegro akan melengkapi kekuatan Maung Bandung untuk memperbaiki pertemuan pertama di Stadion Mandala. Persib dilibas 5-1 kala itu.
“Kita sekarang yang bertindak sebagai tuan rumah. Kita harus maksimal disini,” pungkas Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar