MANAJER PERSIB TAK SANGKA MASUK KOMDING

Vivanews.com, 27 Mar 2011

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Banding dalam Kongres yang dimotori Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang berlangsung di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu 26 Maret 2011.
Kongres PSSI sendiri sudah dinyatakan batal karena masalah keamanan. Terpilihnya Umuh menuai kontroversi mengingat Kongres itu sendiri berjalan rusuh dan tanpa dihadiri pengurus PSSI.
Umuh yang tergabung dalam anggota KPPN menyeruak masuk dalam ruang Kongres di Ballroom Hotel Premiere. Sebagian besar anggota KPPN yang tidak mendapat ID Card sempat beradu otot dengan petugas yang menjaga pintu ballroom.
Umuh dan 77 anggota KPPN lain akhirnya bisa menerobos masuk dan mengambilalih Kongres yang sedianya dilakukan oleh pengurus resmi PSSI dan dihadiri oleh wakil FIFA dan AFC. "Apa yang kita lakukan sesuai dengan Statuta FIFA, nanti kita laporkan bagaimana hasilnya dan kita lihat hasilnya dari mereka," kata Umuh selepas Kongres.
"Dari FIFA juga harusnya menerima karena ini kan 78 peserta dari 100 peserta (pemilik suara) yang hadir. Ini (Kongres) kan juga PSSI yang menyelenggarakan, kita juga diundang," tambah manajer yang memiliki ID Card Kongres, tidak seperti mayoritas anggota KPPN lainnya.
Umuh sendiri terpilih sebagai Wakil Komite Banding dan dibantu oleh dua orang lainnya. Yakni Ahmad Riyadh selaku Ketua dan Rio Dinamore sebagai anggota. Cadangan pengganti anggota KBP adalah Dr. Muhdar dan Abdullah Palla. "Ini kepercayaan dari 78 peserta yang hadir, saya juga tidak menyangka, tidak kepikiran (bakal terpilih)," tuturnya
Namun, Umuh tidak menjanjikan bisa berkomitmen penuh atas jabatan barunya itu. Maka itu dia merasa lega dengan adanya dua anggota cadangan."Kalau saya tidak bisa melanjutkan, ada cadangan yang mengganti."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar