PELITA JAYA DIPERMALUKAN PERSIB 1-2

Antaranews.com, 12 Mar 2011
Tuan rumah Pelita Jaya dipermalukan Persib Bandung dengan skor 1-2 dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu. 
Gol perdana Persib tercipta melalui kaki Matsunaga Shohei pada menit ke-10. Gol pemain asal Jepang itu berhasil melesakkan bola ke gawang Pelita Jaya yang dijaga I Made Kadek Wardana setelah bebas dari perangkap "off side". 
Tertinggal satu gol, tim tuan rumah berusaha meningkatkan tempo permainan. Egi Melgiansyah dan kawan-kawannya itu terlihat menampilkan permainan yang cukup baik.
Beberapa kali serangan yang digencarkan anak asuh Misha Radovic itu berhasil masuk ke ruang pertahanan Persib. Tetapi, kuatnya lini belakang Persib membuat tim tuan rumah kesulitan menjebol gawang lawan. 
Pemain tim nasional Malaysia yang bergabung ke Pelita Jaya, Safee Sali pun tidak berhasil menjebol gawang Persib hingga babak pertama berakhir.
Gol balasan Pelita Jaya tercipta pada menit ke-53 melalui tendangan penalti Juan Ramirez. 
Wasit yang memimpin pertandingan, Maslah Iksan, memberikan tendangan penalti kepada Pelita setelah pemain belakang Persib, Maman Abdurahman, melakukan blunder di kotak penalti. 
Saat Maman berusaha untuk menghalau bola dengan kepalanya, tetapi justru terjadi "hand ball". Akibatnya, wasit menunjuk titik putih. Ramirez yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dan merubah skor menjadi 1-1. 
Mendapat gol balasan, skuad Pelita Jaya semakin bertambah semangat dan terus melakukan serangan untuk menambah skor. 
Tetapi, justru Persib yang mampu menggandakan skornya pada menit ke-63. Gol kedua Persib tercipta melalui tandukan Abanda Herman yang menyambut umpan sepak pojok Eka Ramdani. 
Skor 2-1 untuk kemenangan Persib itu tidak berubah hingga wasit meniup pluit panjang, pertanda berakhirnya pertandingan. 
Kemenangan tersebut membuat Persib naik satu tingkat ke urutan 11 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 16 laga, sedangkan Pelita Jaya tertap berada pada posisi 14 dengan koleksi 13 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar