PERSIB DITAHAN IMBANG PERSIPURA

Antaranews.com, 27 Mar 2011
Tuan rumah Persib Bandung harus puas bermain imbang melawan Persipura Jayapura 2-2 (2-0) pada pertandingan LSI 2010-2011 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu.
Dua gol Persib dicetak oleh Airlangga menit ke-7 dan Abanda Herman menit ke-42. Kedua gol tercipta dari sundulan menyongsong tendangan sudut yang dilakukan Miljan Radovic.
Sedangkan gol balasan Persipura dicetak gelandang Zah Rahan Kranggan pada menit ke-75 babak kedua memanfaatkan umpan silang pemain mengganti Lukas Mandowen serta gol kedua dicetak Titut Bonay menit ke-89 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Bobotoh seakan tak percaya Persipura mampu menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pada saat Persib tinggal selangkah lagi memenangkan pertandingan itu.
Bagi Persipura hasil menahan imbang Persib cukup untuk mempertahankan posisi puncak klasemen dan melebarkan jarak dari peringkat kedua Persija dan Semen Padang.
Persipura harus selamat dari kekalahan ketiga pada LSI 2010-2011 setelah Titus Bonas tampil menjadi penyelamat melalui gol dari kemelut di depan gawang Maung Bandung. Selama ini Persipura hanya kalah dari Arema dan Persiba saat berlaga.
Absennya duet gelandang Gerald Pangkali dan Imanuel Wanggai cukup berpengaruh terhadap daya dobrak dan organisasi permainan tim Jayapura itu sehingga baru menemukan permainan terbaiknya di penghujung babak kedua.
Sementara itu di kubu Persib, permainan gemilang kiper Cecep Supriatna belum cukup untuk memenangkan timnya. Cecep yang pada menit ke-87 mematahkan tembakan Ian Luis Kabes, dua menit kemudian harus memungut bola dari jalanya setelah dibobol Titus Bonay.
Upaya Persib untuk mempertahankan kemenangan sirna, setelah Titus Bonay membobol gawang Cecep pada menit ke-89. Gol kedua Persipura berbau off side, namun wasit M Zamzami tetap mesahkan gol kedua pimpinan sementara klasemen LSI itu.
Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Daniel Roekito dengan memasukan Christian Gonzales dan Rahmat Affandi menggantikan Airlangga dan Hilton Moriera kurang effektif saat Persib mampu mengimbangi lawan, bahkan tim langsung tertekan pasca pergantian pemain.
Pertandingan yang dipimpin wasit Mohamad Zamzami dari Malaysia itu disaksikan sekotar 35.000 penonton berlangsung dalam tempo tinggi dan saling menyerang.
Wasit mengeluarkan kartu merah kepada Victor Igbonebo yang menerima dua kartu kuning, sedangkan kartu kuning dikeluarkan kepada Bio Paulin, Ortizan Salosa (Persipura), Cecep Supriatna (Persib).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar