PERSIB MULAI TEMUKAN KOMPOSISI IDEAL

Vivanews.com, 29 Mar 2011
Gagal mempertahankan kemenangan di depan mata saat menjamu Persipura Jayapura, Minggu kemarin, tidak membuat Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito, berkecil hati.
Daniel justru menilai saat ini Persib dalam kondisi cukup bagus dengan membawa semangat baru, jelang menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 1 April nanti."Suntikan semangat baru selalu dibutuhkan para pemain. Sudah tugas kami untuk melakukannya. Tapi yang pasti di putaran dua ini, anak-anak sudah mulai lebih percaya diri," jelas Daniel.
Perlahan Daniel memang mulai menemukan komposisi terbaik yang bisa diandalkannya hingga akhir musim, termasuk di ajang Piala Indonesia 2011 yang menjadi target utama Persib dalam urusan mengejar gelar juara.
Di lini belakang, Daniel mulai menemukan komposisi ideal. Trio Maman Abdurachman, Nova Arianto, dan Abanda Herman terbukti mampu tampil tangguh seperti kala menghadapi Persipura.
Asisten Pelatih Robby Darwis yang selama ini diberi kepercayaan untuk mengatur skema di sektor pertahanan, menyatakan komposisi trio centre back, Maman-Nova-Abanda, tidak menutup kemungkinan bakal kembali diturunkan saat menghadapi Arema.
"Terutama Nova, dia mampu tampil cukup baik dan disiplin. Secara keseluruhan komposisi, Maman-Nova-Abanda tampil cukup baik. Lihat nanti saja apakah ketiganya akan kembali diturunkan bersama atau tidak," jelas Robby.

1 komentar:

  1. bobotoh akan selalu mendukungmu pangeran biruku.. #PERSIB BANDUNG

    BalasHapus