PT. PBB DAMAIKAN EL LOCO & OFISIAL PERSIB

Bola.okezone.com, 26 Mar 2011
Persib Bandung kembali diguncang isu tak sedap. Kali ini penyerang Persib Cristian “El Loco” Gonzales bermasalah dengan seorang ofisial bernama Tata. Namun, kondisi demikian membuat PT Persib Bandung Bermartabat turun tangan mendamaikan kondisi tersebut.
Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat yang mengetahui kabar tersebut dari sejumlah media elektronik langsung mengadakan pertemuan untuk memperjelas duduk masalah yang terjadi. “Saya sendiri baru dapat perkembangan dari media elektronik. Tapi, bila benar terbukti terjadi akan kita serahkan pada pihak berwajib,” ujar Farhan kepada wartawan di Café Persib,
Jalan Sulanjana, Jumat (25/2/2011). Lebih lanjut Farhan menuturkan, permasalahan Gonzales dan ofisial akan diselesaikan dengan cepat sehingga tidak mempengaruhi pertandingan Minggu (27/3/2011) menghadapi Persipura Jayapura.
Farhan mengingatkan kepada manajer Persib Umuh Muchtar yang juga sebagai Dirut PT PBB saat ini mengambil tindakan yang tepat. “Sebagai manajer, tentunya beliau harus memberi pelajaran pada keduanya. Ini baru pertama kali terjadi. Kita juga sama-sama memetik pelajaran dari kejadian ini,” jelasnya.
Kendati belum ada yang mengaku siapa yang salah terlebih dulu, PT PBB sudah menyiapkan pendamping hukum untuk keduanya. “Kita ada pak Kuswara (Penasehat hukum Persib, red) yang memang bagian hukum di PT PBB. Bukan hanya Gonzales, ofisial yang terlibat akan didampingi juga,” kata Farhan.
Menurut kabar yang beredar, penyebab terjadinya kejadian berlangsung saat pertandingan Persib mengadapi Persiwa Wamena, Kamis (24/3/2011). Saat itu Gonzales terlibak adu mulut dengan seorang offisial bernama Tata. Tata sendiri langsung mengadukan keterlibatannya dengan Gonzales ke Polres Bandung .
“Tentu saja kita akan menyelesaikannya dengan kerangka hukum. Penyebab utamanya belum jelas karena yang bersangkutan belum mau mengaku,” jelas Farhan. Mengenai pengaduan Tata ke Polres, Farhan membenarkan hal itu.
Farhan menilai, keputusan sang ofisial yang masih dalam keluarga besar Persib serta Gonzales masih terbuka untuk diselesaikan secara kekeluargaan. “Itu tergantung Tata. Secara hukum itu boleh karena ada delik pengaduan. Tentu, sebagai keluarga besar Persib kita ini harus saling memahami persoalan,” tegasnya.
Di dunia maya, kabar tak sedap Gonzales dan ofisial cukup mengundang perhatian. Salah satunya web persibholic.com. Dalam salah satu beritanya berjudul: Gonzales Diadukan Ke Polisi? disebutkan Gonzales terlibat adu jotos dengan salah seorang ofisial Persib.
Sementara itu, dalam situs resmi klub yakni persib.co.id belum ada kabar resmi soal Gonzales dan Tata terlibat adu jotos. Admin situs tersebut juga belum mengeluarkan pernyataan resmi kejadian sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar