SEMEN PADANG DAN PERSIB BERBAGI POIN

Antaranews.com, 5 Mar 2011
PS Semen Padang gagal memetik nilai penuh tiga poin pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu malam, setelah ditahan Persib Bandung 1-1.
Dua gol dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 8.000 penonton dan dipimpin wasit Armando Pribadi itu masing-masing diciptakan penyerang Persib asal Jepang Matsunaga Shohei dan penyerang SP Vendri Mofu pada injury time babak kedua.
Persib langsung menekan pertahanan SP pada awal babak pertama dan berhasil mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit 4, namun tendangan yang diambil Matsunaga Shohei berhasil dihalau kiper SP Jandria Eka Putra ke samping kanan gawang.
Pemain-pemain SP kemudian balik menekan serta mendapat beberapa peluang menciptakan gol, seperti pada menit ke-14, Eduardo Wilson Junior yang berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti dan berhadapan dengan kiper Markus Maulana.
Namun tendangan keras Wilson dapat ditepis keluar oleh kiper tim nasional Indonesia tersebut sehingga SP gagal menciptakan gol.
Dua peluang emas tim tuan rumah juga gagal berbuah gol yakni menit ke 38 melalui Esteban Vizcara dan Tomy Rifka Putra di menit 40.
Dua peluang itu juga berhasil digagalkan permainan gemilang Markus Maulana. Hingga babak pertama berakhir skor tetap bertahan 0-0.
Memasuki babak kedua, pemain-pemain SP yang diasuh pelatih NIel Maizar langsung menekan pertahanan Persib dan mendapat peluang pada menit 47 dan 49.
Terus tertekan, pelatih Persib Daniel Roekito memasukkan pemain andalan yang juga pemain nasional Indonesia Eka Ramdani untuk menggantikan Siswanto pada menit ke 58. Permainan mulai berimbang, namun tekanan lebih banyak dilakukan SP.
Keasikan menyerang, pemain-pemain SP terkejut dengan serangan balik cepat Persib yang diawali umpan lambung jarak jauh dari tengah lapangan bintang tim nasional Indonesia Christian Gonzales kepada Matsunaga Shohei.
Matsunaga yang mengawali kariernya di Indonesia dalam pertandingan ini langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti dengan cepat dan berhasil meninggalkan dua pemain belakang SP.
Dari sudut pertahanan kiri SP, pemain asal negeri Sakura itu berhasil menyontek bola silang ke sudut kanan dalam gawang SP yang gagal diselamatkan kiper Jandria. Jala gawang bergetar dan Persib unggul 0-1.
Tertinggal 0-1, pemain-pemain SP meningkatkan permainan dan terus menekan Persib disertai irama permainan yang mulai keras.
Permainan keras itu memancing emosi pemain Persib Hilton Morera dengan mendorong pemain SP sehingga wasit Armando Pribadi langsung mengeluarkan kartu merah untuk Hilton.
Unggul jumlah pemain, SP terus menekan untuk menyamakan kedudukan dan tambahan waktu dimanfaatkan dengan maksimal pemain SP untuk terhindar dari kekalahan di depan para pendukungnya.
Perjuangan keras dan gigih pemain-pemain SP berbuah hasil pada menit ke-93 injury time.
Berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti Persib oleh pemain SP asal Korea Yu Hyun-Koo yang dapat dihalau Markus ke luar kotak penalti, namun bola kembali diumpan ke kotak penalti oleh pemain SP sehingga terjadi kemelut di depan gawang.
Kemelut itu berhasil dimanfaatkan dengan baik Vendri Mofu yang dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti bola berhasil menggetarkan jala gawang Persib dan skor berubah 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar