PERSIB MENANG TELAK, DANIEL KRITIK PEMAIN

Vivanews.com, 14 Apr 2011
Persib Bandung menang besar atas Persisam Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu malam 13 April. Tapi, pelatih Daniel Roekito tidak kehilangan sikap kritisnya.
Persib menghajar Persisam 4-1. Dan Daniel tetap mengkritik kinerja anak asuhnya yang terlihat lengah saat berada dalam kondisi unggul 2-0 dan nyaris disamakan Persisam. Itu ketika Muhamad Roby sukses menipiskan ketinggalan Elang Borneo 1-2 di menit 51.
“Kita masih terlihat kurang disiplin dan terlalu santai saat berada dalam posisi unggul. Gol Persisam tidak seharusnya terjadi. Pemain membiarkan seorang M Roby yang berposisi sebagai bek melakukan penetrasi dan mencetak gol,” terang Daniel seusai pertandingan.Soal skema 4-4-2 Maung Bandung yang dalam dua laga terakhir mampu menghadirkan kemenangan, Daniel menyatakan masih perlu banyak melakukan koreksi. Sebab, para pemain secara keseluruhan menurutnya belum mampu menerjemahkan skema 4-4-2 secara maksimal.
“Masih harus kita kembangkan dan koreksi, tidak bisa disebut maksimal dan memuaskan. Kita pun mungkin perlu sedikit melakukan pembenahan dari sisi kebugaran fisik,” kata Daniel.
Mantan pelatih Persik Kediri dan Persiba Balikpapan ini juga tak lupa memuji performa Miljan Radovic yang kembali menunjukkan kemampuannya sebagai master dalam mengeksekusi bola-bola mati. Mantan pemain timnas Montenegro itu memberikan assist untuk dua gol yang dicetak Airlangga Sucipto pada menit 25 dan 40. Ia pun menunjukkan kelasnya lewat sumbangan gol melalui eksekusi tendangan bebas di menit 89.
Sementara itu, pelatih Persisam, Hendri Susilo menyayangkan kurang konsentrasinya para pemain saat Persib mendapatkan keuntungan dari situasi bola-bola set piece. “Buat saya semua gol Persib karena satu masalah saja, kita sering kehilangan konsentrasi, terutama saat bola-bola mati. Tiga gol Persib berasal dari bola-bola mati,” terang Hendri.
Baik Daniel maupun Hendri yang sepanjang pertandingan kerap melakukan protes kepada pengawas pertandingan maupun wasit keempat, enggan berkomentar soal kepemimpinan wasit Restu Slamet dan kedua asisten wasit yakni Bakir dan Trisno Widodo.
No comment,” tutur Hendri. “Saya pun no comment, biar penonton dan masyarakat yang menilai,” ucap Daniel menimpali ucapan Hendri.
Kemenangan Persib 4-1 atas Persisam sekaligus membalas kekalahan 0-1 pada putaran pertama di Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Segiri, Samarinda. Saat itu, Persisam unggul melalui gol striker asal Uzbekistan, Pavel Solomin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar