BEK MUDA PERSIB SEMANGAT GANTIKAN POSISI ABANDA

Bola.okezone.com, 12 Juni 2011
Nahkoda Persib Bandung Daniel Roekito harus menerima kenyataan bila lini belakangnya akan ditinggalkan Abanda Herman. Palang pintu Maung Bandung terpaksa menjalani operasi di bagian jari kaki dan diharuskan beristirahat selama dua hari. Praktis, pemain asal Kamerun ini tidak bisa mengikuti sesi latihan kembali.
Setelah menjalani operasi tersebut, Abanda harus beristirahat selama dua hari. Mantan punggawa Persija Jakarta ini mendapati luka di bagian kaki sehingga dalam beberapa hari yang lalu dia meninggalkan sesi latihan bersama skuad lainnya."Luka pada jari Abanda sudah diangkat dalam operasi minor kemarin. Selebihnya, dia diharuskan beristirahat selama dua hari," kata dokter tim Rafi Ghani kemarin. Menurut Rafi, kondisi Abanda memang masih berpeluang untuk diturunkan saat Persib bertemu Persela Lamongan, Kamis (16/6/2011) nanti.
Namun, dengan rencana pelatih yang mulai mematangkan taktik pada sesi latihan pekan depan, maka sangat riskan bila menurunkan Abanda. Kendati demikian, Persib masih memiliki sejumlah talenta yang tidak kalah matangnya dengan pemiliki nomor punggung 6 tersebut.
Digadang-gadang, pemain muda Yudi Khoerudin akan menjadi pengganti Abanda. Dia pun menyambut kabar baik ini dengan harapan mendapat kesempatan bermain pada laga kandang yang bakal di gelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH).
Stoper asal Karawang ini usai menjalani laga uji coba melawan Tim Secapa TNI AD akhir pekan kemarin mulai dipercaya Daniel. Hampir 90 menit pemilik nomor punggung 87 bermain bersama bek muda lainnya.
Dalam kesempatan itu, Yudi mampu menjaga lini pertahanan Persib dengan lugas mempertahankan daerah kekuasaannya. Bahkan pemain Secapa AD tidak berhasil membobol gawang yang dikawal Cecep. Meski bermain dalam uji coba, Yudi harus menunjukkan kemampuannya untuk masuk dalam jajaran pemain inti.
Sebab, beberapa pemain juga siap menggantikan Abanda seperti Maman Abdurrahman, Nova Arianto, dan Wildansyah. Memang, namanya tidak begitu dikenal luas di media, namun ada keyakinan bahwa suatu saat akan menunjukan bukti kepada pelatih bahwa dirinya pantas menempati posisi di lini belakang.
Menurutnya, karena pelatih belum juga memberikan kepercayaan kepadanya untuk tampil dirinya harus bersabar duduk di bangku cadangan. Kesabaran berada di tempat kelas dua bukan membuat dia patah arang. Yudi mengaku senang akhirnya bisa menunjukkan kemampuan meski di laga uji coba.
"Meskipun ini hanya laga uji coba, saya senang karena dapat kesempatan main. Harapan tentu bisa bermain pada pertandingan nanti lawan Persela," terangnya.
Penampilan Yudi di musim ini memang terbilang tidak banyak. Otomatis dia hanya dimainkan dalam satu laga saja. Jebolan Persib U-23 yang pernah juga berkostum Pro Duta FC ini masih sangat mengharapkan pelatih memberikan kesempatan padanya. "Cukup lama tidak main pasti pengaruh pada performa. Berusaha untuk bermain sebaik mungkin dan dapat dimainkan pada dua sisa pertandingan nanti," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar