DIINCAR SRIWIJAYA, GONZALEZ PRIORITAS PERSIB

Vivanews.com, 22 Juni 2011
Striker Cristian Gonzales memilih untuk menunggu keputusan Persib Bandung soal masa depannya di klub kebanggaan bobotoh tersebut. Terakhir striker kelahiran Monteviedo, Uruguay yang sudah menjadi WNI ini diincar oleh Sriwijaya FC untuk musim depan.
Istri Gonzales, Eva Nurida Siregar tak menampik adanya tawaran dari Laskar Wong Kito kepada suaminya. Eva bahkan membenarkan sudah sejak pertengahan musim 2010/2011, Sriwijaya FC berniat untuk meminang El Loco.“Sudah sejak lama manajemen Sriwijaya menghubungi kami. Tapi, kondisinya kan Cristian masih terikat kontrak dengan Persib. Jadi mau tidak mau kita harus menghormati kesepakatan dengan Persib,” ucap Eva kepada VIVAnews.com.Pihak Sriwijaya sudah secara lisan menyatakan minat mengontrak Gonzales untuk kompetisi musim depan. Namun, Eva mewakili suaminya mengungkapkan pihaknya lebih suka memilih untuk menunggu keputusan yang diambil manajemen Persib.
“Kalau tidak diperpanjang, berarti Cristian tentunya harus mempertimbangkan untuk mencari klub lain. Tapi sejauh ini, kami masih menunggu keputusan dari pengurus. Karena hati dan motivasi dia masih untuk Persib,” terang Eva.
Selain Sriwijaya, Gonzales pun dikabarkan sedang diminati Persisam Samarinda. Namun, nilai kontrak yang tergolong tinggi bisa jadi membuat Persisam mengurungkan niatnya mengontrak El Loco.
Seperti musim lalu, Gonzales yang mulai membela Persib pada Januari 2009, tetap jadi pemain tersubur di Persib. Tapi, faktanya ada penurunan produktivitas gol yang dibuatnya dalam dua musim terakhir.
Pada ISL 2008/2009, Gonzales total mengoleksi 28 gol, 14 gol di antaranya saat membela Persik Kediri di putaran pertama ISL musim tersebut. Pada ISL musim 2009/2010, Gonzales hanya mampu mendulang 18 gol.
Musim 2010/2011, produktivitasnya kembali menurun dimana total Gonzales hanya mampu mencetak 9 gol. Termasuk satu gol yang disumbangnya saat Persib mempermalukan Deltras Sidoarjo 4-0 pada laga pamungkas musim ini.
Karena ketajamannya yang mulai menurun, musim ini tak jarang Gonzales harus duduk di bangku cadangan. Ia pun harus berjuang keras memperebutkan tempat di tim inti dengan striker Persib lainnya seperti Airlangga Sucipto, Hilton Moreira, Rahmat Affandi dan Matsunaga Shohei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar