HILTON MOREIRA MENANTI KEJELASAN NASIB

Bola.okezone.com, 3 Juni 2011
Kegelisahan melanda Hilton Mauro Moreira. Pemain kelahiran Brasil yang kini bersama Persib Bandung itu mulai menunjukan tanda-tanda akan hengkang bila manajemen tidak lagi memeperpanjang nasibnya. Dua klub bahkan sedang mendekati pemain yang memperkuat Persib sejak 2008 silam.
Menurunnya performa Hilton menjadi pemicu kuat eks penyerang Deltras Sidoarjo bakal dibuang. Di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 memang Hilton tidak secemerlang dibandingkan tiga musim terakhir. Minim mencetak gol serta faktor kesembuhan dari cedera panjang jadi latar belakang Hilton jarang diturunkan pelatih Persib.
Kendati demikian di putaran II ISL, Hilton sebetulnya mampu sedikit mengembalikan kepercayaan bobotoh, julukan pendukung setia Persib. Dikabarkan, dua klub siap menjemput pemain berusia 30 tahun ini jika manajemen tidak lagi menginginkan jasanya.
Hilton sendiri mengaku bahwa urusan kontrak diserahkan kembali pada manajemen Maung Bandung merekrut dirinya dan kecocokan masalah harga. Dengan demikian, Hilton masih menunggu keseriusan manajemen terkait kejelasan masalah kontrak sebelum dirinya pulang ke Brasil 25 Juni 2011 mendatang.
Menurut rencana, pemilik nomor punggung 10 ini akan menemui pengurus klub untuk menyampaikan keinginannya tersebut. “Minggu ini, saya akan bertemu manajer untuk membicarakan apakah Persib akan perpanjang kontrak saya atau tidak. Prioritas saya bermain di Persib, kalau Persib tidak mau atau harga tidak cocok, baru cari tim lain. Akan lebih baik kalau sebelum pulang sudah ada kejelasan dari persib,” kata Hilton ditulis salah satu media online simamaung.com, Jumat (3/6/2011).
Manajemen sendiri, seperti diberitakan sebelumnya, belum membeberkan pemain yang akan dipertahankan maupun didatangkan musim depan. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kala itu menyampaikan bahwa keinginan untuk menjadi bagian dari manajemen Persib baru akan ditentukan setelah musim ini berakhir.
Begitu pula dengan komposisi pemain di musim depan, yang meski terbilang masih tergantung pada rapat pengurus yang baru diselenggarakan pekan depan. Umuh menunjuk masa depan punggawa Persib yang akan dipertahankan musim depan ditentukan pada dua laga sisa yakni menjamu Persela Lamongan, Kamis (16/6/2011) dan Deltras Sidoarjo, Minggu (19/6/2011).
Umuh menegaskan agar para pemain tampil maksimal dan memenangkan kedua laga kandang tersebut. "Dua pertandingan nanti akan jadi ajang penilaian," kata Umuh beberapa waktu lalu.
Sementara, pemain yang memperkuat Persib pada detik-detik terakhir penutupan pendaftaran pemain ISL 2010-2011, lebih lanjut mengucapkan, ada dua klub yang mau menampung dirinya jika tidak lagi berkostum Persib. Kontrak Hilton sendiri habis pada tanggal 20 Juni 2011, atau sehari setelah pertandingan terakhir Persib di liga melawan Deltras Sidoarjo.
Hilton sendiri masih menunggu apakah dirinya terpilih memperkuat tim bintang. Sesuai dengan rilis yang dikeluarkan PT Liga Indonesia, Hilton mausk nominasi pemain dalam laga perang Bintang yang digelar pada 26 Juni mendatang. Sedangkan Hilton menjadwalkan pulangnya ke tanah kelahirannya pada tanggal 25 Juni.
Namun di balik pilihan sulit, mantan pemain Deltras ini mengatakan siap melakukan sapu bersih di partai terakhir Persib. Hilton menegaskan, walaupun sudah tidak berpengaruh, namun kedua partai ini tetaplah penting dan bukan partai main-main.
“Melawan Persela tidak ada yang namanya pertandingan hiburan, semua harus menang. Kita profesional dan harus menang di dua game ini. Kalau ada pemain yang mau hiburan, lebih baik pemain keluar aja,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar