PERSIB SERIUSI LATIHAN TAKTIK DI JALAK HARUPAT

Bola.okezone.com, 13 Juni 2011
Persib Bandung mencoba lapangan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung guna mematangkan taktik. Hal itu dikarenakan dalam sepekan ini latihan hanya digelar di Stadion Siliwngi Bandung yang juga masih dalam tahap renovasi. Nakhoda Daniel Roekito menilai, bermain di SJH akan membuat pasukannya menemukan adaptasi dengan lapangan.Skuad Maung Bandung – julukan Persib – bakal menggunakan SJH sebagai tempat latihan, Senin (13/6/2011). Daniel akan menerapkan latihan taktik jelang dua laga sisa Indonesia Super League (ISL).
"Kita berlatih di Jalak, karena para pemain juga sudah lama enggak latihan di sana," tutur Daniel. Dalam kesempatan berlatih di stadion berkapasitas 40.000 penonton itu, skuad Persib mulai fokus melatih taktik. Eka Ramdani dan kawan kawan diwajibkan untuk memenangi dua laga sisa agar tidak terjatuh posisi di klasemen akhir.
"Kita mulai fokus untuk perbaiki berbagai kelemahan yang masih ada di tim ini. Kemarin-kemarin kita hanya melakukan pemulihan kondisi. Persiapan taktik memang untuk laga terdekat," terangnya.
Sementara itu, kembali diperingatkan Manajer Persib Umuh Muchtar yang meminta Matsunaga Shohei dan kawan-kawan dalam persiapan menghadapi dua laga sisa untuk meningkatkan keseriusan. Menang sepertinya menjadi hal mutlak dalam benak manajer yang sudah dua tahun terakhir menangani elemen tim Persib.
Sisa dua pertandingan, melawan Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo nampaknya akan jadi ujian bagi Umuh yang mengklaim menukangi Persib di musim depan. Seperti yang terlihat pada selepas sesi latihan Sabtu (11/6), Umuh langsung menggelar pertemuan tertutup di ruang kamar ganti pemain.
Umuh menuturkan, dirinya meminta kepada seluruh anggota tim agar tidak terpengaruh dengan rumor transfer pemain. "Jangan sampai terpengaruh dengan kabar dari luar. Pemain harus tetap fokus melakukan persiapan melawan Persela dan Deltras," jelasnya.
Sepanjang musim ini, Maung Bandung sudah memainkan 26 partai dengan raihan 33 poin penuh. Namun, torehan yang jelas sangat jomplang dengan prestasi di musim lalu itu tidak membuat Persib aman di papan tengah. Karena hanya baru memenangi 9 pertandingan, 11 kali kalah dan hanya menuai 6 kali imbang.
Ancaman dari klub peserta ISL lain juga masih mebuntuti langkah Persib di musim ini. Meski pada kenyataan Persipura Jayapura sudah dipastikan keluar sebagai juara, papan tengah masih cukup panas. Tercatat sebanyak tiga tim mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Persib. Tim tersebut diantaranya adalah PSPS Pekanbaru, Persela Lamongan, dan Persiwa Wamena. Mereka juga masih unggul satu kali jumlah pertandingan.
"Yang pasti, dua pertandingan nanti jadi ujian terakhir buat seluruh pemain. Mudah-mudahan saya masih dipercaya jadi manajer dengan kembali bersama-sama di musim depan,"  harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar