PUNGGAWA PERSIB MULAI MERAYU MANAJEMEN

Bola.okeazone.com, 6 Juni 2011
Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 segera berakhir. Punggawa Persib Bandung mulai merayu manajemen untuk diperpanjang kontraknya.
Liburan para punggawa Persib memang sudah berakhir Minggu (5/6/2011) kemarin. Setelah sepekan merasakan libur yang cukup panjang, waktunya skuad Maung Bandung untuk berkonsentrasi menghadapi dua partai pamungkas di akhir musim LSI. Tidak heran, jika tercipta ekspektasi tersendiri bagi masing-masing pemain.

Salah satu urusan yang paling menonjol di akhir musim ialah perpanjangan kontrak. Hampir dipastikan sejumlah punggawa menginginkan untuk tetap bertahan di Persib yang memiliki pesona di antara kontestan ISL. Selain berlabel klub profesional, tidak bisa dipungkiri, tawaran kontrak yang menarik membuat pemain menginginkan bertahan.
Lalu, bagaimana para pemain menanggapi masa depan yang praktis menyisakan dua partai tersisa di akhir musim? Perlu diingat juga, dua partai nanti Persib diminta manajemen yang akan melakukan penilaian. Beberapa waktu lalu bomber Persib Hilton Moreira mulai angkat bicara. Dia berencana untuk membicarakan masa depannya dengan manajer Persib Umuh Muhtar. Pemain asal Brasil ini tampaknya serius mengingat kontraknya akn berakhir dalam waktu dekat.
Di sebuah media online yang mengusung segmentasi Persib, simamaung.com mengabarkan striker Airlangga dan bek Isnan Ali menjadi pemain yang termasuk betah menjadi anggota Maung Bandung. Isnan misalnya, mantan pemain Sriwijaya ini memilih untuk tidak melakukan negosiasi dengan klub lain karena menghormati kontraknya. “Sebelum musim berakhir tidak ada pembicaraan dengan klub lain, saya menghargai kontrak di persib,” tuturnya.
Isnan secara terbuka menyatakan hatinya masih ingin bersama tim yang didukung salah satu klub yang memiliki fans sepakbola terbanyak di Indonesia. “Musim depan, saya masih ingin bermain untuk Persib,” terangnya.
Hal senada juga diucapkan Airlangga Sucipto. Striker yang pernah merumput bersama Deltras Sidoarjo ini memang belum melakukan negosiasi dengan klub lain. Tidak tanggung-tanggung, Airlangga menyebut Persib akan menjadi labuhan terakhirnya dalam berkarir sebagai pesepakbola profesional
“Musim depan, insyaallah masih di sini. Kalau secara pribadi, saya ingin seumur karier saya untuk bermain di Persib. Tapi, semua tergantung atasan yang mengontrak saya,” ujar Airlangga.
Sebagai catatan, dimusim 2009/2010 Airlangga juga pernah melontarkan hal yang sama. “Terus terang saya tidak berpikir untuk pindah tim karena saya masih betah bersama yang lainnya di Persib. Saya berharap tetap bertahan di sini,” ungkap Airlangga tahun lalu.
Pemilik nomor punggung 9 ini memang pada musim lalu, kerap duduk di bangku cadangan. Total 3 gol ditorehkan di ajang ISL serta satu gol di ajang Piala Indonesia 2010. Namun bersaing dengan Christian Gonzales dan sederet bintang lainnya justru membuat Ronggo, panggilan akrabnya, sukses mendapatkan posisi inti di musim ini.
Selain itu, jumlah gol yang dikemas Airlangga mengalami peningkatan dengan mengoleksi lima gol. Tambahan gol Airlangga memang masih sangat terbuka mengingat dua partai tersisa. Meski demikian, lantaran akumulasi kartu kuning, Ronggo hanya bisa diturunkan pada partai pamungkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar