ROBBY IMPIKAN PERSIB LAWAN BARCELONA DAN JUVENTUS

Bandung.detik.com, 11 Juni 2011
Robby Darwis menginginkan Persib bisa bertanding melawan jawara Liga Champions Barcelona dan klub elit Italia Juventus jika dirinya dipertahankan jadi asisten pelatih 'Maung Bandung'.
Dengan melawan tim kelas dunia, Robby berharap anak asuhnya bisa lebih matang dan punya banyak pengalaman seperti dirinya saat masih aktif sebagai pesepakbola.
"Kalau keinginan sih saya pengennya Persib melawan Barcelona atau Juventus. Mudah-mudahan ada sponsor yang mau membiayai pertandingan uji coba Persib dengan klub internasional," ujar Robby.
Hal itu dikemukakan Robby kepada detikbandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (11/6/2011).Robby menilai sudah lama Persib tidak menjajal kekuatan dengan klub papan atas dunia. Terakhir, Persib merasakan 'diajari main bola' oleh klub elit Italia AC Milan pada 1994.
Meski dihancurkan dengan skor 0-8 oleh Marcel Desaily dan kawan-kawan, menurutnya Persib tetap bangga.
Sebab, AC Milan kelasnya jauh beberapa tingkat di atas 'Maung Bandung' yang saat itu diperkuat beberapa nama beken macam dirinya, Ajat Sudrajay, dan Yusuf Bachtiar.
"Saya tidak memaksakan, tapi hanya harapan saja. Kalaupun bukan dua klub itu, mungkin bisa didatangkan klub yang harganya lebih murah seperti Feyenoord misalnya," kata mantan ikon Persib itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar