PANGLIMA VIKING PERSIB: JANGAN TAKUT SANKSI PSSI!


Goal.com, 26 Okt 2011
Panglima Viking Persib Club Ayi Beutik merasa gerah melihat tim kesayangan bobotoh Persib Bandung tidak kunjung beruji tanding dengan klub yang memiliki kualitas sama dan meminta manajemen untuk mengirimkan klub mengikuti atau menggelar turnamen.
Ungkapan ini dikeluarkan Beutik terkait kerinduan bobotoh menyaksikan skuad Maung beraksi di tengah lapangan yang diperparah oleh ketidakpastian kompetisi, padahal Persib sudah berbenah dan mengeluarkan dana besar-besaran untuk mendatangkan pemain papan atas sepakbola nasional."Persib harus bertanding, masyarakat (bobotoh) sudah rindu melihat tim kesayangan beraksi," buka Beutik.
"Ikut turnamen sah-sah saja, jangan takut kena sanksi. Turnamen Inter Island Cup bisa diikuti bila perlu gelar di Bandung sekalian. Mengikuti turnamen yang diikuti lawan selevel akan membawa dampak positif bagi tim," katanya lagi.
Ucapan Beutik diamini dirigen Viking Persib, Yana Umar. Pria yang juga menjadi salah satu penyiar stasiun radio khusus bobotoh itu ikut menyuarakan dukungan soal kemungkinan Persib menjadi tuan rumah Inter Island Cup.
"Bobotoh sudah tidak sabar melihat Persib beraksi, lagi pula buat apa pemain terus-terusan berlatih tanpa bertarung? Menjadi tuan rumah sebuah turnamen bukan ide yang buruk. Jangan wacara melulu," kata Yana.
Pekan lalu, pelatih Persib Drago Mamic semapt mengungkapkan pihaknya enggan berpartisipasi mengikuti sebuah turnamen atau kejuaraan di luar aturan main yang sudah digariskan PSSI.
Sementara itu manajer Maung Bandung H Umuh Muchtar menjelaskan klub terpaksa menolak turnamen di Solo karena enggan menurunkan skuad yang tidak lengkap. Bos Persib yang dikenal hobi mengenakan setelan ala koboi itu juga pernah mengungkap kemungkinan Persib menggelar turnamen di Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar