PERSIB BELUM PASTI IKUT IIC 2011

Okezone.com, 2 Nov 2011
Persib sekali lagi ingin berhati-hati dalam memutuskan keikutsertaan turnamen pra musim Inter Islan Cup (IIC) 2011. Hingga kini Persib masih belum pasti untuk ikut serta dalam turnamen antar pulau di Indonesia tersebut.
Semula IIC akan digelar pada 4-8 November. Namun karena alasan penyelenggaraan SEA Games 2011, turnamen digelar pada 8-10 November. Mundurnya jadwal menjadi bahan pertimbangan pengelola Persib Bandung, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk menggelar audiensi secara internal
“Pengunduran pelaksanaan IIC memberikan waktu buat Persib untuk mempertimbangkan secara jernih,” kata Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono kepada wartawan, Senin (30/10) malam. Alasan Persib cukup realistis soal ikut atau tidaknya dalam IIC 2011 yang rencananya akan diikuti klub-klub yang menolak Indonesia Primer League IPL. Sebab, sebagian besar merupakan klub-klub peserta ISL musim lalu yang bersikukuh akan melanjutkan kompetisi pada 1 Desember nanti.
Turnamen itu akan jadi turnamen pra kompetisi. Para klub peserta nantinya akan bertanding di pulau masing-masing dimana pemenang dari pulau tersebut akan bertemu dengan klub pemenang dari pulau lain. Sedangkan laga semifinal dan final akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.
Selain itu, penunjukkan sebagai tuan rumah belum ditanggapi Persib. “Jadinya bertemu lagi besok malam, untuk membicarakan sikap final Persib. Sekaligus juga menyikapi IIC. Karen rapat Selasa malam dan jika selesai larut, jadi baru bisa disampaikan hari Rabu (2/11),” terang Kuswara.
Pertimbangan pengurus klub Persib untuk tidak terjebak dalam persoalan kompetisi juga ditegaskan manajer Persib Umuh Muchtar. Umuh mengaku seluruh keputusan keikutsertaan Persib sepenuhnya ada di tangan PT PBB.
“Saya serahkan ke konsorsium dan direksi (PT PBB). Apakah mau ikut atau tidak, terserah PT PBB. Kalau dinyatakan harus ikut kita ikut. Kalau tidak ikut ya tidak. Keputusan itu bukan ada di tangan saya, semua ada di konsorsium,” tandas Umuh menyadari posisinya selaku manajer. Tahun lalu Umuh memegang dua jabatan sebagai Dirut dan manajer Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar