PT LPIS GIRANG PERSIB BANDUNG BERMAIN DI KOMPETISI RESMI PSSI

Goal.com, 4 Nov 2011
PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) pada konferensi pers awal pekan ini menegaskan hanya akan bermain di kompetisi di bawah yurisdiksi PSSI. Dengan penunjukkkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) sebagai pengelola liga, secara otomatis skuad Maung Bandung akan beraksi di Liga Prima Indonesia (LPI).
Keputusan ini disambut gembira oleh manajer kompetisi PT LPIS Hendriana seperti yang diungkapkannya saat dihubungi jurnalis di Bandung."Tentu saja kami senang mendengar keputusan Persib tersebut," buka Hendriana, Jumat (4/11) sore.
"Di sisi lain, Persib memperlihatkan rasa hormat terhadap kontrak dengan sponsor yang telah mereka dapatkan yang meminta tim bermain di kompetisi resmi PSSI."
Hendriana lalu mengomentari salah satu syarat yang diajukan Persib terkait jumlah total 18 klub peserta di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia nantinya.
"Hingga sore ini, kami sudah menerima 17 klub yang melakukan registrasi termasuk Persib Bandung," lanjut Hendriana.
"Di luar Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo dan Pelita Jaya. Lainnya sudah terdata dan teregistrasi."
"Jumlah peserta kemungkinan masih akan bisa bertambah, apakah totalnya sebanyak 18 tim atau tidak akan tergantung pembahasan lanjutan antara PSSI dan penyelenggara liga.
"Kepastian hal tersebut (jumlah peserta), kemudian regulasi, jadwal pertandingan dan profit sharing kemungkinan besar akan diketahui tanggal 9 November nanti."
Persib Bandung melalui manajer H Umuh Muchtar menyebutkan adanya kemungkinan sebuah turnamen yang digelar oleh PT LPIS. Membahas hal ini Hendriana menambahkan, "Rencana itu memang ada tetapi tidak semua klub dilibatkan."
"Pertimbangan kami adalah mepetnya jadwal pertandingan ditakutkan akan mengganggu persiapan tim dan untuk menghindari cedera pemain. Keputusan jadi atau tidaknya turnamen akan diputuskan 8 November," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar