CUCU HIDAYAT

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Cucu Hidayat sudah sangat akrab dengan sepakbola. Tidak sekedar akrab, Cucu bahkan sudah menjadikan sepakbola sebagai cita-citanya di masa depan. Cita-cita itu mendapat dukungan penuh dari orang tuanya, Maman dan Hadijah. Tidak hanya mendukung kemauan anaknya, pasangan keluarga itu juga sempat berencana membentuk kesebelasan keluarga. Maklum, psangan tersebut mempunyai sepuluh orang anak, sembilan laki-laki dan hanya satu anak perempuan. Kesembilan anak laki-laki pasangan Maman dan Hadijah semuanya pemain sepakbola. Namun, hanya si bontot Cucu yang jadi pemain sepakbola profsesional.
Cucu menekuni sepakbola dengan serius ketika di kelas satu STM 8 Bandung. Saat itu ia bergabung ke Sekolah Sepakbola (SSB) Propelat. Lepas dari sana ia bergabung ke tim Setia. Karir Cucu di profesional mulai terbuka ketika ia membela Kabupaten Cianjur di Porda Indramayu 2003. tahun itu juga ia terpanggil masuk kesebelasan PON Jawa Barat. Cucu merasakan pentas Liga Indonesia bersama Persikabo Kabupaten Bogor, meski hanya di Divisi I.
Kala Persib ditangani Indra Thohir di Liga Indonesia X, Cucu memberanikan diri melamar. Rupanya karakter Cucu cocok di mata pelatih senior itu. Bersama Maung Bandung, Cucu menjalani debut dalam pertandingan melawan PSMS Medan di Stadion Siliwangi, 21 Agustus 2005.

Biodata Cucu Hidayat:

Nama Lengkap: Cucu Hidayat
Nama Panggilan: Cuhi
Tempat Tanggal Lahir: Bandung, 20 Agustus 1983
Posisi: gelandang bertahan
Karir Klub: Propelat (Junior), POOP (Junior), PS Setia (Junior), Persikabo Kabupaten Bogor, Persikad Depok, Persib Bandung (2006-2008), Persita Tangerang (2008-2009), Persib Bandung (2009-2010), Persibo Bojonegoro (2010), Persikabo Kabupaten Bogor (2011), Persebaya Surabaya (2011-....)

Sumber Teks: Tabloid Persib + & Wikipedia

1 komentar:

  1. Kang assalamu`alaikum.... saya melihat akang punya wawasan yang luas tentang persib, saya bobby produser acara ngoper ( ngobrol bareng persib) di 102,3 RASE FM pengen ngundang akang ke radio saya ngobrolin persib, saya minta contak person akang, tolong sms ke 082130510502 yah kang... twitter saya : @ibobmz

    BalasHapus